Pantai Ketapang Kumuh dan Kotor, Muhammadiyah Lamsel Peduli dan Gelar Bersih-bersih

Bandar Lampung, Intailampung.com – Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC), Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) dan Kader Mahasiswa Muhamadiyah menggelar acara bersih-bersih Pantai ketang. Kegiatan gotong royong tersebut diikuti oleh puluhan kader dan Ketua Umum PC IMM Lamsel, Adian Novrizal.

Kegiatan itu dimulai sejak pukul 07.30 WIB pagi dari Pinggir Pantai Ketang , yang memiliki banyak sampah dari sampah plastik, kayu, daun, kain dan lainnya. Sekitar 3 jam bergerak, 2 kontainer sampah berhasil diangkut.

“Alhamdulillah, pagi ini Aktivis Muhammadiyah bergerak membersihkan Pantai Ketang. Karena kami juga melihat bagaimana pantai ini kotor dan banyak sampah. Ini mungkin jadi catatan kita untuk lebih menjaga kebersihan agar sampah tak sampai ke pantai,” kata Ketua Umum PC IMM Lamsel Adian Novrizal.

Adian juga mengucapkan terima kasih kepada tim yang turun langsung membersihkan sampah di Pantai ketang. 

Baca Juga

Dan Kami selaku penyelenggara (MDMC) Berterima kasih atas kerja sama nya, dalam acara bersih bersih pantai ini untuk yang mengikuti ” PK IMM STIE, PK IMM Raden Intan,PK IMM STIH Mapasanda Stie, Maparaja Staiyasba, KSR PMI Staiyasba.

Koordinator kegiatan gotong royong yang juga Wakil Ketua MDMC Lamsel , Fikri Haikal mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Kader Muhammadiyah terhadap Pantai Ketang yang merupakan destinasi wisata di kota ini. “Semoga bisa menjadi langkah awal dan diikuti organisasi-organisasi lainnya

“Semoga ini bisa dijadikan contoh bagi Organisasi atau Kawan kawan aktivis lain. Kami berharap semua elemen bisa menjaga kebersihan lingkungan masing-masing agar sampah tidak sampai ke pantai,” ujar Haikal dalam keterangan yang diterima redaksi, Kamis 18/11/2021).

Ucapan terima kasih juga datang dari Dinas Lingkungan Hidup Lamsel, atas kontribusi Kader Muhammadiyah Lamsel yang telah membersihkan lingkungan di Pantai Ketang. (Rls)

LAINNYA