Jokowi Dijadwalkan Bakal Kunjungi Lambar Juni Mendatang

Lampung Barat, Intailampung.com – Presiden Joko Widodo direncanakan bakal mengunjungi Kabupaten Lampung Barat (Lambar) dalam acara panen raya kopi yang dipusatkan di Pemangku Cenggiring Pekon Kembahang, Kecamatan Batubrak pada Juni 2022 mendatang.

Persiapan kunjungan orang nomor satu republik Indonesia itu dibahas dalam Rapat Koordinasi (Rakor) Unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Lampung Barat, yang berlangsung di tengah-tengah perkebunan jeruk milik Pak Solihin tepatnya berada di Pemangku Wayheni Pekon Hanakau, Kecamatan Sukau, Rabu (19/1).

“Mudah-mudahan apa yang kita siapkan ini bisa disetujui oleh pihak tim kepresidenan,” ujar Parosil.

Hadir dalam rapat tersebut Bupati Lampung Barat Hi. Parosil Mabsus, Wakil Bupati Lampung Barat Drs. Mad Hasnurin, Dandim 0422/LB Letnan Kolonel Czi Anthon Wibowo, Ketua DPRD Lampung Barat Edi Novial, Kapolres Lampung Barat AKBP Hadi Saepul Rahman, Ketua Pengadilan Negeri Liwa Ahmad Budiawan, Ketua Pengadilan Agama Krui Sri Nur’ainy Madjid, Kepala Kementerian Agama Lampung Barat Maryan Hasan, Staf Ahli Bupati, para Assisten, Kepala Perangkat Daerah Lampung Barat, Camat Sukau serta Peratin setempat.

Baca Juga

Selain dalam rangka persiapan kunjungan Presiden RI ke Kabupaten Lampung Barat, Rakor tersebut sekaligus dalam rangka penyambutan Dandim 0422/LB Letnan Kolonel Czi Anthon Wibowo yang baru pindah tugas ke Lampung Barat menggantikan Dandim yang sebelumnya yakni Letkol Czi. Benni Setiawan pada Desember 2021 kemarin.

Bupati Parosil menghaturkan permohonan maaf karena baru dapat melakukan penyambutan Dandim bersamaan dengan berlangsungnya acara Rakor tersebut.

“Dandim 0422/LB Letnan Kolonel Czi Anthon Wibowo bertugas di Lampung Barat kurang lebih sudah satu bulan, biasanya jika ada pergantian pejabat, Pemda Lampung Barat melakukan penyambutan serah terima temu pamit, tapi berhubung Pak Bupati kemarin ada acara di Jakarta, sehingga baru dapat dilakukan penyambutan bersaman Rakor ini,” tutur Parosil.

Dandim 0422/LB Letnan Kolonel Czi Anthon Wibowo.

“Dalam rangka menyambut kedatangan pak dandim ini, mudah-mudahan pak Dandim bertugas di Lampung Barat ini selalu diberi kesehatan, kekuatan dan kemampuan untuk dapat bersinergi untuk mewujudkan Lampung Barat Hebat, Lampung Berjaya dan Indonesia maju,” tukas dia. (Ade/Intailampung.com)

LAINNYA