Kapolres Tulang Bawang Pimpin Sertijab Empat Kasat dan Satu Kapolsek

Intailampung.com Tulang Bawang
Polres Tulang Bawang, Polda Lampung, menggelar Upacara serah terima jabatan (sertijab) empat (Kepala Satuan) Kasat dan satu (Kepala Kepolisian Sektor) Kapolsek.

Upacara sertijab ini berlangsung hari Rabu (18/05/2022), pukul 08.00 WIB, di lapangan Mapolres setempat dan dipimpin langsung oleh Kapolres Tulang Bawang.

“Sertijab merupakan rutinitas yang sering dilakukan untuk kemajuan dan perkembangan institusi Polri,” kata Kapolres Tulang Bawang, AKBP Hujra Soumena, SIK, MH, mengawali amanatnya.

Tugas pokok Polri, lanjut AKBP Hujra sudah diatur dengan jelas di Pasal 13 Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 2 tahun 2002 tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia. Kalau kita bekerja tanpa memahami apa tugasnya, diibaratkan orang berjalan tanpa arah.

Baca Juga

“Kepada pejabat lama, saya ucapkan terima kasih atas kebersamaan, dedikasi dan loyalitasnya selama berdinas di Polres Tulang Bawang. Saya selaku Kapolres berdoa agar rekan-rekan diberikan kemudahan dan selalu dalam lindungan Allah SWT,” ucapnya.

“Kepada pejabat baru, saya ucapkan selamat datang dan selamat bergabung di Polres Tulang Bawang. Tunjukkan kinerjanya dengan kerja nyata dan kerja yang baik,” imbuh AKBP Hujra.

Selain itu, ia juga meminta kepada pejabat baru, apa yang menjadi kebijakan di Polres Tulang Bawang dapat dikerjakan dengan semaksimal mungkin.

Kapolres menjelaskan, empat Kasat dan satu Kapolsek yang ia pimpin pelaksanaan upacara sertijab hari ini yaitu:

Pertama, Kapolsek Banjar Agung, resmi dijabat oleh AKP M Taufiq, SH, MH, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Binmas Polres Tulang Bawang, sedangkan Kompol Abdul Mutolib, SH, diangkat dalam jabatan baru sebagai Pamen Ditintelkam Polda Lampung.

Kedua, Kasat Binmas, resmi dijabat oleh Iptu Harun, yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit Binmas Polsek Penawartama, Polres Tulang Bawang.

  14 Kasus Diungkap Dalam Operasi Cempaka Krakatau, Polres Tulang Bawang Tetapkan 56 Tersangka

Ketiga, Kasat Lantas, resmi dijabat oleh Iptu Glen Felix, S.Tr.K, SIK, yang sebelumnya menjabat sebagai PS Paur Subbag Pullahjianta Bagdalops Roops Polda Lampung, sedangkan AKP Suhardo, SH, diangkat dalam jabatan baru sebagai Pama Ditlantas Polda Lampung.

Keempat, Kasatres Narkoba, resmi dijabat oleh AKP Aris Satrio Sujatmiko, SIK, MH, yang sebelumnya menjabat sebagai Panit 2 Unit 2 Subdit 2 Ditresnarkoba Polda Lampung, sedangkan AKP Anton Saputra, SH, MH, diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasihartah Subdit Harwattah Dittahti Polda Lampung.

Kelima, Kasat Intelkam, resmi dijabat oleh Iptu Irwansyah, SH, MH, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Kemiling, Polresta Bandar Lampung, sedangkan AKP Dedi Yohanes, SH, diangkat dalam jabatan baru sebagai Pama Ditintelkam Polda Lampung.(red/swi)

LAINNYA