Kapolsek Rumbia AKP Edi Qorinas Bentuk Organisasi Pemuda Adat Cegah Kriminalitas

Lampung Tengah, INTAILAMPUNG.COM – Tekan angka kriminalitas, Kapolsek Rumbia AKP Edi Qorinas, S.H, bentuk Organisasi Pemuda Adat Kecamatan Bumi Nabung Kabupaten Lampung Tengah.

Setidaknya ada 7 Kepala Kampung yang dikukuhkan yaitu, Kampung Bumi Nabung Selatan, Bumi Nabung Baru, Bumi Nabung Ilir, Bumi Nabung Utara, Bumi Nabung Timur, Sri Kencono dan Sri Kencono Baru.

“Pembentukan organisasi ini sebagai solusi memberantas pelaku kejahatan kriminalitas diwilayah hukum Polsek Rumbia, yang kerap diaktori para pemuda. Dengan adanya organisasi ini pelaku kriminal yang kabur sampai ke lubang semut pun pasti kita dapat, ” tegas Edi Qorinas usai mengukuhkan Organisasi Pemuda Adat di Balai Adat Bumi Nabung.

AKP Edi Qorinas mengatakan, pembentukan organisasi ini juga untuk mengangkat Adat Istiadat dan Budaya Lampung khususnya dari Pemuda Adat Kecamatan Bumi Nabung. Terpilih sebagai Ketua Organisasi Pemuda Adat yakni Heri Setiawan Amd.

“Dengan adat kita beradab. Saya harap kedepan pemuda adat Kecamatan Bumi Nabung Ilir bisa bekerja dengan baik dan sejalan dengan pihak kepolisian dalam rangka memberantas pelaku kejahatan di Kecamatan Bumi Nabung.” ucap Penggagas Organisasi Pemuda Adat tersebut.

Pihaknya juga siap mendukung Program Kerja Organisasi Pemuda Adat Kecamatan Bumi Nabung dalam bentuk apapun. Namun ia meminta, organisasi pemuda ini tidak dijadikan sebagai ajang gagah-gagahan dan dimanfaatkan untuk kepentingan pribadi.

“Organisasi ini bukan untuk ajang gagah-gagahan para pemuda. Saya minta pemuda adat yang telah dikukuhkan harus bersinergi dengan Pemangku dan Penyimbang Adat, bersama-sama memberikan hal yang positif dan berguna untuk seluruh lapisan masyarakat di Kecamatan Bumi Nabung.” harapnya.

Karena saat ini, kata Edi Qorinas, penduduk masyarakat Lampung wajib menjujung tinggi Adat dan Budaya Lampung, serta menanamkan jiwa dan rasa memiliki, menghormati serta menjaga hingga nantinya masyarakat bisa merasakan kebangaan hidup di Tanah Lampung.

  Polres Lamteng Terima Bantuan APD Dari BRI Cabang Bandarjaya

“Tunjukan kepada masyarakat bahwa organisasi ini dibentuk untuk merangkul seluruh lapisan masyarakat dari berbagai kalangan dan suku. Ajak mereka untuk bersama-sama mengangkat Bumi Lampung dan Bumi Nabung di tingkat Nasional,” tandasnya. (Intai).

Baca Juga

LAINNYA

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *