Kostiana Ancam Pangkas Anggaran RSUDAM

Bandar Lampung, Intailampung.com-Fungsi kontrol dan pengawasan dari lembaga legislatif menjadi hal utama, guna menunjang teralisasi secara optimal dan maksimal pembangunan provinsi lampung lebih baik lagi. Hal tersebut ditegaskan, Ketua Fraksi PDIP Lampung, Kostiana. Pasca temuan yang tidak sesuai, pada Pembangunan Gedung di RSUDAM beberapa hari yang lalu.

“Tegas, kita dari Komisi IV dan Banang tidak segan memangkas anggaran, dan evaluasi secara detail disejumlah satker. Ini wajib kita lakukan, apalagi yang berkenaan dengan pembangunan dan fasilitas umum,” kata Kostiana.

Menurutnya, kejadian di RSUDAM menjadi perhatian khusus bagi fraksi PDIP untuk terus mengoptimalkan kinerja teman – teman, di masing – masing komisi. Mulai dari pengawasan, manivestasi check and balance sistem penyelenggaraan pemerintah daerah.

“Evaluasi kinerja per-triwulan di komisi IV sudah kita lakukan, dan dalam waktu dekat evaluasi kinerja per-6 juga akan kita laksanakan. Nah, jelas tegas. Kita akan detail mengawasi dan mengevaluasi masing – masing satker yang menjadi ranah komisi IV,” tegasnya.

Baca Juga

Apalagi, beberapa waktu lalu. DPRD Lampung menyoroti pelaksanaan pembangunan yang menjadi catatan BPK RI Perwakilan Lampung. Diantaranya, terkait temuan yang ada di RSUD Abdul Moloek (RSUDAM), dan PU Bina Marga. Hal tersebut, tertuang pada catatan Panitia Khusus DPRD Lampung Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) BPK RI Perawkilan Lampung atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Provinsi Lampung TA 2021.

“Ini menjadi perhatian khusus yang mesti di perhatikan oleh semua pihak,” tegasnya. (Sumber Wartapost.id)

LAINNYA