Sekretaris Komisi I DPRD Metro Minta Pemkot Cermat Pilih Calon JPTP

INTAILAMPUNG.COM – Sekretaris Komisi I DPRD Metro Amrulloh meminta Kepala Daerah lebih cermat menentukan pilihan dari peserta yang lolos untuk menduduki Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP).

Sekretaris Komisi I DPRD Metro, Amrulloh mengatakan, bahwa pihaknya telah meminta Wali Kota untuk lebih cermat dalam menentukan pilihan.

“Saya meminta Wali Kota untuk lebih cermat dalam menentukan pilihan dengan mengedepankan kemampuan, pengalaman, serta rekam jejak dari para peserta seleksi yang telah lolos,” bebernya, Selasa (14/06/2022).

Amrulloh menilai, bahwa pada salah satu pemilihan JPTP sebelumnya, Wali Kota kurang tepat.

Baca Juga

“Seperti Kepala Bappeda. Masa enggak bisa menjabarkan visi misi dan 9 program unggulan Wali Kota waktu kita rapat kemarin.Padahal, Bappeda memiliki peran sangat vital akan perencanaan pembangunan dan mengimplementasikan visi misi Kepala Daerah,” jelasnya.

Karenanya, harus lebih cermat memilih calon pejabat yang akan menduduki dan menjabarkan visi misi Daerah, “Jangankan untuk mempresentasikan, dari 9 program unggulan Wali Kota, menjawab pertanyaan terkait program saja, satupun tidak bisa dijawab saat kita rapat. Jangan sampai terulang kembali,” imbuhnya.

Ia menambahkan, dengan lebih teliti dan cermat dalam membuat keputusan, maka capaian visi misi bisa lebih cepat dan terealisasi. (red)

LAINNYA