Paguyuban Pandawa, GML Lampung dan Komunitas WLC Berikan Bansos kepada Korban Kebakaran

Bandar Lampung, Intailampung.com,- Aliansi sejumlah organisasi masyarakat dari, Paguyuban Pandawa Kota Bandar Lampung, Gema Masyarakat Lokal (GML) Indonesia, serta komunitas Willys Lampung Community (WLC) memberikan bantuan sembako kepada para korban kebakaran di Teluk Ratai, Kota Karang, Sabtu 9 Juli 2022.

Ketua Paguyuban Pandawa Kota Bandar Lampung M, Hatta mengatakan, pemberian bantuan sembako sebagai bentuk kepedulian sejumlah ormas kepada para korban kebakaran.

Ia berharap bantuan bisa bermanfaat, berguna serta bisa meringankan kesedihan bagi para korban kebakaran yang terjadi pada Rabu 6 Juli 2022 malam.

“Allhamdulillah hari ini kami dari Paguyuban Pandawa, GML-Indonesia Lampung, WLC bisa bersinergi memberikan bantuan kepada para korban kebakaran. Mudah-mudahan bantuan bisa meringankan keluh kesah mereka,” kata M Hatta, kemarin.

Baca Juga

Ia menjelaskan bantuan yang diserahkan bersumber dari sumbangan para anggota Aliansi Ormas Kota Bandar Lampung dan beberapa donatur yang dengan ikhlas turut membantu.

“Kita berharap dengan kegiatan ini sekaligus menggugah ormas-ormas di Bandar Lampung untuk bahu membahu melaksanakan kegiatan seperti ini,” pungkasnya.

Sementara Arief Gunawan selaku Panglima Komando GML-Indonesia Provinsi Lampung berharap warga yang menjadi korban tetap bersabar, dan pihaknya mendoakan agar korban diberikan kekuatan dan dimudahkan rezekinya oleh Allah.

Hadir dalam penyerahan bantuan ini diantaranya Ketua Pandawa Kota Bandar Lampung M. Hatta, Koordinator komunitas pencinta mobil jeep, Willys (WLC), Henry Yuza, dan Ketua KWRI Kota Bandar Lampung Yunizar,

Bantuan berupa beras, mie instan, minyak telor yang diberikan oleh aliansi Ormas diterima Deni selaku koordinator penerima bantuan.

Deni mewakili penerima bantuan mengucapkan terimakasih dan berjanji akan menyalurkan bantuan kepada yang berhak menerimanya,

“Saya mewakili warga sangat berterimakasih, dan semua bantuan yang diberikan ini bisa bermanfaat buat para korban,” ujarnya singkat.

  Wahana Salju Jadi Idola di PRL

Diketahui kebakaran hebat menghanguskan puluhan rumah bedeng di Jalan Teluk Ratai, Kelurahan Kota Karang, Kecamatan Telukbetung Timur, Rabu (6/7) malam.

Akibat peristiwa tersebut seorang ibu bernama Pipit (27) dan Rubi anaknya yang masih berusia 1,5 tahun tewas.

Setelah sempat dievakuasi dan dibawa ke rumah sakit, jasad kedua korban kebakaran kemudian dibawa ke rumah pamannya yang tidak jauh dari lokasi kebakaran, untuk disemayamakan kemudian dimakamkan keesokan harinya Kamis 7 Juli 2022.

Selain itu korban kebakaran teratat mencapai 20 bedeng, 3 rumah, 1 Mushola, dan pemerintah Kota Bandar Lampung telah menyalurkan bantuan berupa uang sebesar Rp 20 juta per kepala keluarga. (*).

LAINNYA