Gubernur Lampung Akan Tebar Benih Ikan dan Berikan Bantuan Mobil Operasional di HUT LPM ke-22 

Bandar Lampung, Intailampung.com-  Gubernur Lampung Arinal Djunaidi direncanakan menyerahkan bantuan kendaraan operasional bagi Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Provinsi Lampung di puncak peringatan HUT LPM, di Desa Tanjung Anom, Terusan Nyunyai, Kabupaten Lampung Tengah Minggu 24 Juli 2022. 

Menurut Ketua LPM Provinsi Lampung Ahmad Bastian SY, LPM Provinsi Lampung puncak peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-22 LPM Provinsi Lampung akan dihadiri Ketua Dewan Pimpinan Pusat ( DPP)  LPM Ahmad Doli Kurnia Tanjung serta seluruh pengurus dan anggota LPM kabupaten/kota se Provinsi Lampung.

“Rencannya HUT LPM digelar Minggu 24 Juli di Desa Tanjung Anom. Pada kegiatan puncak itu ada sejumlah kegiatan diantaranya pemberian penghargaan berupa LPM Awards kepada tokoh-tokoh yang dinilai punya kontribusi bagi kemajuan desa dan daerahnya,” kata Ahmad Bastian, Selasa 19 Juli 2022.

Selain itu lanjut Ahmad Bastian dalam kegiatan tersebut juga ada penyerahan kepada tiga desa pemenang lomba video dokumenter terbaik desa se- Provinsi Lampung yang hadiahnya berupa kambing.

Baca Juga

“Dalam HUT LPM ke-22 ini kta banyak rangkaian kegiatan berupa aksi nyata mulai dari donor darah, kemudian lomba video dokumentar desa dengan tema “Bersama Bangkitkan Aksi Nyata Perdayakan Masyarakat Menuju Lampung Berjaya” dari ratusan video yang masuk ke panita sudah dipilih tiga pemenang dan akan kita berikan penghargaan dan hadiah pada puncak acara HUT LPM itu,” tegasnya

Bastian menjelaskan pada puncak kegiatan tersebut juga akan dihadiri Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dan seluruh kepala desa se Provinsi Lampung dan beberapa bupati diantaranya Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad dan Pj Bupati Tulangbawang Barat Zaidirina.

“Rencananya bapak gubernur juga hadir sekaligus menyerahkan bantuan kendaraan operasional bagi LPM Lampung, ini tentunya ini suatu kebanggaan dan kehormataan bagi LPM atas kepedulian bapak gubernur,” kata Ahmad Bastian yang juga anggota DPD RI asal Lampung ini.

  Tim Gabungan Tertibkan Parkir Liar di Jalan Yos Sudarso

Dalam kegiatan puncak HUT LPM ke-22 di Desa Tanjung Anom juga akan ada kegiatan pameran dari LPM kabupaten/kota se Provinsi Lampung  yang akan menampilkan sejumlah produk dan unggulan dari masing-masing perwakilan desa yang hadir.

Kemudian ada juga kegiatan tabur benih ikan dan penanaman pohon yang akan dilakukan Ketua DPP LPM  Doli Kurnia Tanjung,  Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, Ketua LPM Provinsi Lampung Ahmad Bastian dan sejumlah bupati.

Sebelum acara puncak kegiatan HUT LPM ke-22 perwakilan pengurus LPM Provinsi Lampung akan leih dahulu menghadiri peringatan HUT LPM yang digelar oleh DPP LPM Pusat di Jakarta pada tanggal 21 Juli 2022. (*)

LAINNYA