FX Siman Gelar IPWK di Pondok Pesantren

Bandar Lampung,Intailampung.com-Pondok Pesantren merupakan pencetak generasi penerus bangsa, Hal tersebut ditegaskan Anggota DPRD Provinsi Lampung, FX. Siman, saat menggelar Sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan (IPWK) dihadapan para santri Pondok Pesantren Tahfizul Qur’an (PPTQ) Al-Husna Bukit Raja Wali Kabupaten Pringsewu. Sabtu (03/09/2022).

“Saya yakin bahwa Pondok pesantren adalah pencetak calon pemimpin penerus bangsa. Karena, kurikulum di pondok pesantren diterapkan, baik yang umum maupun agama,” kata FX. Siman, disela kegiatan.

Dengan demikian, kata Pak De sapaan akrabnya. Sebagai pencetak generasi penerus bangsa, butuh pendalaman dan penguatan kepada warga santri yang ada disini semuanya. Agar, memiliki satu visi misi dalam membangun bangsa Indonesia dimasa mendatang.

“Dasar negara yaitu Pancasila menjadi kunci kemajuan bangsa ini. Karena, didalam Pancasila sudah mengatur, mengakomodir semuanya. Jadi, penting, disampaikan dan di sosialisasikan ke pada masyarakat, khususnya para Santri disini,” kata politisi senior Golkar Lampung itu.

Baca Juga

Menurutnya, penguatan kepada para santari yang ada dilampung, juga merupakan salah satu upaya dari legislatis untuk menangkal isu yang berkembang di luar, bahwa pondok pesantren tidak pancasilais.

“Banyak pemikiran Pondok pesantren ini radikal, padahal tidak. Pondok pesantren inu adalah pancasilais. Nah, Kami hadir ini diberi tugas, agar kita semua satu paham yaitu Pancasila,” tegasnya.

LAINNYA