Peringatan Hari Ibu ke-94 dan Hari AIDS se-Dunia, LKKS Provinsi Lampung Serahkan Bantuan Program SIGER

Bandar Lampung,Intailampung.com Ketua Umum Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) Provinsi Lampung, Riana Sari Arinal, menyerahkan bantuan 200 paket sembako Program Saatnya Ikut berGERak untuk Rakyat yang membutuhkan (SIGER) dalam rangka peringatan Hari Ibu ke-94 Tahun 2022 dan Hari AIDS se-Dunia, bertempat di Kantor LKKS Provinsi Lampung, Jumat (02/12/2022). 

Dalam sambutannya, Riana Sari Arinal, menyebut bahwa kegiatan penyerahan bantuan Program SIGER juga dilaksanakan TP PKK, OPD dan Organisasi terkait secara rutin berkaitan dengan peringatan hari ibu dan hari AIDS sedunia. 

“Diluar ini TP PKK Provinsi Lampung, Organisasi dan OPD terkait secara rutin melaksanakan SIGER, ” ucapnya.

Riana Sari Arinal menambahkan bahwa untuk kegiatan kali ini diberikan paket makanan, disamping itu juga menyerahkan paket sayuran.

Baca Juga

“Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan ini, bisa membawa keberkahan, menjaga kita semua dari hal-hal yang tidak baik karna kita yakin bahwa semakin banyak kita memberi maka Allah akan semakin banyak membuka pintu rezeky untuk kita semua,” ucapnya.

Bantuan diberikan untuk Orang Dengan HIV (ODHIV), orang tua pengidap HIV, anak yang positif HIV maupun orang tua serta anak pengidap HIV. Bantuan disalurkan ke seluruh Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung untuk anggota ODHIV.

Bantuan yang disalurkan sebanyak 200 paket sembako dasar yang terdiri atas beras 5 Kg, gula 1 Kg, Susu Kental Manis (SKM) 1 kaleng, mie instan 3 bungkus, dan teh celup 2 kotak.

LKKS bekerja sama menyebarkan bantuan sembako ini dengan 2 lembaga terkait diantaranya Jaringan Orang dengan HIV/AIDS (ODHA) Berdaya serta Komunitas Anak HIV (KOMAVI).

Hadir dalam Acara Pengurus TP. PKK Provinsi Lampung Fitrianita Damhuri dan Meiry Harika Sari. (*)

LAINNYA