Mendagri Tunjuk Fahrizal Darminto Jadi Plh Gubernur Lampung

INTAILAMPUNG.COM – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian membuat langkah mengejutkan dengan menunjuk Sekretaris Daerah Provinsi Lampung, Fahrizal Darminto, sebagai Pelaksana Harian (Plh) Gubernur setelah berakhirnya masa jabatan Gubernur Arinal Djunaidi, Rabu 12 Juni 2024.

Keputusan ini diumumkan melalui radiogram resmi Mendagri Nomor 100.2.1.3/2719/SJ yang dikeluarkan hari ini, menegaskan peran penting Fahrizal dalam mengisi kekosongan kepemimpinan di Pemprov Lampung.

Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik (Kominfotik) Achmad Saefulloh saat dikonfirmasi membenarkan radiogram tersebut, bahwa langkah ini diambil untuk menghindari kekosongan kepemimpinan hingga adanya kebijakan lebih lanjut dari pemerintah pusat.

Selain itu, rencananya, Pemprov Lampung akan melakukan pelepasan resmi terhadap Arinal Djunaidi. “Pelepasan tersebut direncanakan akan dilakukan di kantor Gubernur Balai Keratun,” ujar Saefulloh, dikutip dari dinamik.Id

Baca Juga

Sementara itu, perhatian publik tertuju pada dua nama yang muncul sebagai kandidat potensial untuk mengisi jabatan Pj. Gubernur Lampung, yaitu Staf Ahli Bidang Hukum Olahraga Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Samsudin, dan Staf Ahli Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) Bidang Ekonomi, Lucky Agung Binarto. (Pin)

LAINNYA