Suka Duka Selimuti Perpisahan Siswa-siswi SMAN 1 Liwa Angkatan 39

Lampung Barat – Tangis maupun tawa larut dalam kegiatan perpisahan siswa-siswi Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Liwa Angkatan 39 tahun ajaran 2023.

Ratusan siswa-siswi kelas 12 SMA Negeri 1 Liwa atau biasa disebut Smansali mengikuti kegiatan perpisahan tersebut diadakan di GOR aji saka Lampung Barat, Senin (20/03/2023).

Kegiatan perpisahan ini kali ini bertemakan “Diawali Daring Diakhir Smiling” yang mana siswa-siswi yang lulus tahun ini memulai kegiatan belajar di Smansali pada awal tahun 2020 pada saat pandemi covid-19 berlangsung sehingga kegiatan belajar mengajar dilakukan secara dalam jaringan (Daring).

Dalam sambutannya kepala sekolah SMA Negeri 1 Liwa, Suharyadi menyampaikan rasa bangga nya terhadap seluruh siswa-siswi kelas 12 yang hadir dalam perpisahan ini serta seluruh panitia yang sudah menyukseskan acara.

Baca Juga

”Semoga siswa-siswi yang lulus menjadi orang sukses di masa yang akan datang harapan nya sukses kelak kalau bergaul menjadi orang orang yg baik,” ungkapnya.

”Mohon maafkan guru mu ini jika dalam mendidik ada kesalahan dalam kata maupun perbuatan yang tidak berkenan di hati,” sambungnya.

Kemudian salah satu siswa perwakilan kelas 12, Ilham Akbar Syarif dalam sambutannya mengucapkan terimakasih setinggi-tingginya kepada guru yang telah mendidik dengan kesabaran dan ketulusan yang ikhlas.

”Terima kasih kepada seluruh guruku yang telah mendidik dengan dedikasi yang tinggi selama tiga tahun terakhir ini, semoga ilmu yang disampaikan menjadi amal baik,” ujar Ilham.

”Kami pun meminta maaf kepada seluruh guru yang ada di SMA 1 Liwa jika selama di didik kami banyak melakukan kesalahan maupun perbuatan yang kadang kala membuat hati guru kesal,” terusnya.

Sementara itu ketua komite SMA Negeri 1, Iwan Setiawan beserta anggota nya ikut hadir dalam kegiatan itu, kemudian dirinya menyampaikan sambutan kepada seluruh tamu undangan.

  Dinas Penanaman Modal, PTSP dan Tenaga Kerja Lambar Melatih Para Pencari Kerja

”Saya sebagai komite merasa bangga menjadi bagian dari SMA 1 Liwa, terlebih oleh prestasi dan pencapaian siswa-siswi SMA 1 Liwa yang tak henti di torehkan,” kata Iwan.

Dihadapan seluruh siswa-siswi dan tamu undangan yang hadir ia menyampaikan bahwa kualitas siswa-siswi Smansali ialah yang terbaik dalam berbagai aspek.

”Yang telah mendedikasikan ilmu terbaik nya kepada seluruh murid dengan kualitas yang dibuktikan dengan prestasi tak hanya dalam bidang akademik, kemenangan di kancah nasional maupun provinsi,” jelas Iwan.

”Semoga meningkatkan pendidikan akhlak menjadi nomor satu di SMA 1 Liwa kami juga berpesan kepada murid yg lulus agar selalu menjaga nama baik sekolah,” tambahnya.

Lanjut, Iwan menyampaikan salah satu pantun di hadapan seluruh siswa dengan pantun yang sedikit menyinggung namun tetap menciptakan gelak tawa.

”Makan satu pagi pagi, ditemai sama si nunu, kalau kamu mau pergi jangan lupa bayar hutang hutang dulu,” ucapnya.

Dalam kegiatan ini dihadiri oleh Korwas SMA wilayah 3 kabupaten Lampung Barat dan Pesisir Barat Gonsar Manurung, ketua MKKS SMA Lampung Barat Budi Wiryawan, Sekretaris Kecamatan Balikbukit Yosta Sasta Budi Sandi, serta peratin pekon way empulau ulu Ahmad Kasmanto. (Ade)

LAINNYA