Pemdes Tanjung Baru Ajak Warga Jaga Ketertiban Selama Ramadhan

Kades Tanjung Baru, Helmi Yusuf.

INTAILAMPUNG.COM – Pemerintah Desa Tanjung Baru, Kecamatan Merbau Mataram, Lampung Selatan melarang warganya melakukan konvoi kendaraan hingga penggunaan petasan selama bulan Ramadan 1444 H. Hal itu dilakukan untuk menjaga ketertiban di tengah masyarakat.

“Saya berharap untuk warga Tanjung Baru tidak melakukan konvoi selama ibadah bulan suci Ramadan. Saya juga meminta untuk tidak menggunakan petasan. Itu dapat mengganggu keamanan serta kekhusyukan saudara- saudara kita yang menjalankan ibadah selama Ramadan,” kata Kepala Desa Tanjung Baru, Helmi Yusuf, Minggu (26/03/2023).

Helmi menyebut pihaknya saat ini juga mendukung upaya aparat kepolisian yang tengah gencar melakukan operasi penyakit masyarakat (pekat), operasi itu menyasar berbagai tindakan kriminal seperti judi, minum minuman keras, tawuran dan aksi geng motor. Ia berharap aksi serupa tidak terjadi di Tanjung Baru selama Ramadan.

Baca Juga

“Penyakit masyarakat itu kita harapkan tidak terjadi di Tanjung Baru selama Ramadhan, termasuk juga kenakalan geng motor, aksi tawuran yang disebabkan oleh sahur on the road, atau apapun bentuknya,” ujar Helmi.

Ia mengatakan pihaknya bersama Babinsa dan Bhabinkamtibmas berupaya menjamin ketertiban selama bulan Ramadan. Meski begitu, Helmi berharap masyarakat dapat ikut bekerjasama untuk menjaga ketertiban itu.

“Dalam hal ini saya juga mendorong peran serta masyarakat untuk menjaga lingkungannya masing-masing,” pungkasnya.(*)

Laporan: Sofyan LNMS
Editor: Ibrahim Hayat

LAINNYA