Pemprov Lampung Mengikuti Sosialisasi Penyelenggaraan Askompsi Digital 

Bandar Lampung, Intailampung.com- Pemerintah Provinsi Lampung diwakili oleh Asisten Administrasi Umum, Senen Mustakim, mengikuti Sosialisasi Penyelenggaraan Askompsi _Digital Leadership Government Award_ 2023 secara _virtual_ yang dibuka oleh Direktur Sinkronisasi Urusan Pemerintah Daerah II, Erliani Budi Lestari, di Ruang _Video Conference_ Lt. I Diskominfotik Provinsi Lampung, Jumat (09/06/2023).

Ketua Asosiasi Dinas Kominfo Provinsi Seluruh Indonesia (ASKOMPSI), Muhammad Faisal, mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk mendorong percepatan implementasi penguatan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) di seluruh Pemerintah Daerah di Indonesia, berdasarkan Perpres No. 95 Tahun 2018.

Selain itu, dengan diadakannya kegiatan ini diharapkan juga dapat meningkatkan sinergi dan kolaborasi antara Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah agar memiliki jalinan yang baik.

Direktur Sinkronisasi Urusan Pemerintah Daerah II, Erliani Budi Lestari, menyampaikan perlu adanya dukungan dalam pelaksanaan kegiatan ini, sebagai penguatan SPBE dalam mencapai target Nasional seperti yang sudah diamanatkan oleh Presiden Joko Widodo.

Baca Juga

SPBE memiliki visi “Terwujudnya sistem pemerintahan berbasis elektronik yang terpadu dan menyeluruh untuk mencapai birokrasi dan pelayanan publik yang berkinerja tinggi”.

Selain itu, SPBE juga mempunyai empat misi, yaitu :

1. Melakukan penataan dan penguatan organisasi dan tata kelola sistem pemerintahan berbasis elektronik yang terpadu.

2. Mengembangkan pelayanan publik berbasis elektronik yang terpadu, menyeluruh, dan menjangkau masyarakat luas.

3. Membangun fondasi teknologi informasi dan komunikasi yang terintegrasi, aman, dan andal.

4. Membangun SDM yang kompeten dan inovatif berbasis teknologi informasi dan komunikasi

Sementara itu CEO Inixindo Jogja, Andi Yuniantoro, mengatakan bahwa untuk Tahun 2023, kategori yang digunakan adalah _collaboration and engagement_, yaitu bagaimana Sekretaris Daerah mampu mengkolaborasikan seluruh _stakeholder_ dalam menjalankan digitalisasi pemerintahan. (*)

LAINNYA