Iwan Barmansyah: Hasil Seleksi JPTP Sudah Dikirim ke KASN

Bandar Lampung,Intailampung.com-Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Lampung telah mengirimkan nama-nama peserta yang menduduki peringkat tiga besar hasil seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) di lingkungan Pemprov Lampung.

Kepala Bidang Pengembangan Pegawai Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Lampung Iwan Barmansyah, kepada redaksi intailampung.com, menyebutkan bahwa hasil seleksi tersebut sudah kirimkan ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

”Berkas hasil seleksi sudah kita kirimkan ke KASN. pada Juni ini,” kata Iwan sosok low profile tersebut usai dihubungi, Selasa (13/6).

Meski BKD sudah mengirimkan kepada KASN, Iwan mengaku tak bisa memastikan kapan rekomendasi dari KASN akan turun. Pasalnya, hal ini menjadi kewenangan pusat. ”Ya kita tidak bisa memastikan kapan, namun begitu turun akan kita sampaikan ke pimpinan,” papar Iwan memerinci.

Baca Juga

Untuk diketahui usai mendapatkan rekomendasi KASN, baru nanti Pejabat Pembina Kepegawaian atau PPK memilih satu dari tiga nama peringkat tertinggi untuk ditetapkan menjadi kepala OPD. Jadi, nanti yang memilih satu nama adalah PPK.

Diketahui tahapan lelang sudah usai berdasarkan hasil pengumuman ujian kompetensi penulisan esai/pokok-pokok pikiran dalam makalah dan penilaian makalah/wawancara pada seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) di lingkungan Pemprov Lampung yang diterbitkan di laman website BKD Lampung. Namun untuk Kepala Dinas Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Provinsi Lampung dipastikan kosong. Sebab, hanya ada dua nama mendapat nilai tertinggi, sayangnya satu nama hanya mendapat nilai terendah. Dinyatakan tidak memenuhi syarat. Dan jabatan tersebut saat ini diisi oleh Plt Febrizal Levi Sukmana.

Seperti diberitakan sebelumnya, banyaknya sorotan terkait kekosongan tujuh organisasi perangkat daerah (OPD) Lampung. 

 

 

 

 

 

LAINNYA