Selamat, Kakanwil Kemenag Lampung Puji Raharjo Terpilih Aklamasi Jadi Ketua PWNU Lampung

Metro,Intailampung.com-Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Lampung, Puji Raharjo, terpilih aklamasi sebagai Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) masa khidmah tahun 2023-2028.

Puji terpilih aklamasi secara musyawarah, karena tidak ada calon lain dalam Konferensi Wilayah (Konferwil) PWNU Lampung, yang digelar di Universitas Ma’arif Lampung (Umala), Metro pada Sabtu (29/7/2023) malam.

Pimpinan Sidang Konferwil PWNU Lampung, Amin Said Husni mengatakan, Puji Raharjo memenuhi syarat dan kriteria untuk menjadi Ketua PWNU Lampung Masa Khidmah 2023-2028.

“Beberapa persyaratan itu, pernah menjadi bagian kepengurusan organisasi Nahdlatul Ulama (NU), tidak memiliki jabatan politik, dan sudah mengikuti pengkaderan NU baik MKNU maupun PMKNU,” kata Amin Said Husni.

Baca Juga

Sementara itu, Ketua PWNU Lampung terpilih, Puji Raharjo mengungkapkan, dirinya telah menandatangani Kontrak jamiyah, hal ini bukan hanya harus dipertanggung jawabkan kepada peserta konferensi, namun juga para muhasis atau pendiri NU, serta kepada Allah SWT.

“Berbekal niat tulus dan ikhlas, saya berharap bisa mengemban amanah  sebaik-baiknya bersama dengan pengurus yang terbentuk nanti, hingga berakhir husnul khatimah,” ungkap Puji Raharjo.

Menurut Puji Raharjo, selama lima tahun ke depan sebagaimana kontrak jamiyah, bersama pengurus yang terbentuk harus menyelesaikan kontrak itu.

“Misi besar kemandirian membangun peradaban, mandiri di bidang pendidikan, ekonomi, dan juga kesehatan,” ujar Puji Raharjo.

Puji meyakini, pekerjaan yang berat akan menjadi ringan kalau saling bergandengan tangan, hingga bahu membahu bersama untuk saling menyelesaikannya. (Rls)

LAINNYA