Inilah Sosok H Suryadi SE, MM, Caleg Perindo Yang Siap Tampung Aspirasi Warga

Ket, Foto: H. Suryadi, SE, MM., Caleg Perindo, bersama istri tercinta Hj. Nurneni.

INTAILAMPUNG.COM Dalam perjalananya “H Suryadi” merupakan sosok yang berhasil dalam banyak hal, walau kegagalan demi kegagalan kerap mewarnai perjalanan hidup pria kelahiran Bandar Lampung, 09 November 1963 ini.

Berwibawa, berkharisma, ramah dan murah senyum, itulah kesan pertama bagi siapa saja yang pertama kali berjumpa denganya.
Sosoknya yang low profile dan bersahabat membuat banyak orang mencintainya. Tak heran jika dirinya ditokohkan di wilayah Panjang dan sekitarnya.

Dorongan, masukan dan support dari orang-orang terdekatnya membuatnya tergugah untuk ikut mencalonkan diri pada pemilihan legislatif (Pileg) Kota Bandar Lampung 2024 mendatang.

Baca Juga

“Niat awal memperbaiki daerah tempat saya dibesarkan. Saya telah diberi begitu banyak dukungan dari orang-orang terdekat dan saya berterima kasih untuk itu,” kata H Suryadi.

Selain ingin menjjadi penyalur aspirasi warga di Dapil 6, dirinya juga ingin berkontribusi dalam pembangunan Kota Bandar Lampung.

Lantas, apa yang melatarbelakangi pencalonanya? Apa saja visi misinya? Dan bagaimana persiapanya? Berikut kutipan wawancara ekslusif Ibrahim Hayat dari intailampung.com dengan H Suryadi di kediamanya di Komplek Yuka, Kelurahan Karang Maritim, Kecamatan Panjang, Bandar Lampung, Kamis, 19 Oktober 2023 pagi.

Assalamualaikum Pak Haji, apa kabar?

Waalaikumsalam, Alhamdulillah seperti biasa, berkat doa saudara-saudaraku semua, sehat tanpa kurang suatu apa pun.

Apa yang melatarbelakangi pencalonan anda pada Pileg 2024 nanti,?

Yang pertama niat hati ingin memperbaiki daerah tempat saya dibesarkan, ditambah dorongan dan masukan dari orang-orang terdekat, mereka meminta agar saya ikut mencalonkan diri, dan saya juga ingin ikut berpartisipasi dalam membangun Kota Bandar Lampung.

Anda maju dari Dapil 6, dimana didalamnya ada Kecamatan Panjang, Bumi Waras, dan Kedamaian, jika terpilih apa yang akan anda perjuangkan untuk warga?

  Agar Dapat Mandiri Seusai Bebas, Yayasan Anugerah Residivist dan Bapas Metro Gelar Pelatihan Papan Bunga kepada Narapida

Tentunya semua sektor akan kita perjuangkan. Terutama kesejahteraan masyarakat yang menjadi prioritas, dimana Panjang dan Bumi Waras ini kan masuk dalam wilayah pesisir dan kawasan industri, baik itu industri pelabuhan maupun industri lainya.

Untuk daerah pesisir juga masih banyak nelayan yang butuh perhatian kita, baik dari segi alat menangkap ikan, alat keselamatan melaut dan berbagai bantuan lain yang dibutuhkan nelayan.

Nah disini peran kita untuk mendorong perusahaan merekrut tenaga kerja dari lingkungan sekitar, mendorong perusahaan memberikan CSR untuk warga, dan lainya.

Visi misi anda?

Visi : Penyalur aspirasi masyarakat yang tanggap, peduli, dan mampu memberi solusi.

Misi: Memperjuangkan pembangunan infrastruktur untuk mempercepat kemajuan daerah sesuai dengan tata ruang wilayah.

Mendorong pemerintah guna peningkatan kualitas sumber daya manusia melalui pelayanan pendidikan dan kesehatan yang baik, terjangkau dan proaktif.

Medorong pemerintah memperkuat ekonomi berbasis kerakyatan yang berwawasan lingkungan dan berkelanjutan.

Menjadi pelopor kehidupan masyarakat yang damai, menjunjung tinggi hukum, demokratis dan memberdayakan perempuan berlandaskan nilai agama dan budaya.

Untuk mewujudkan visi misi, apa yang anda lakukan nantinya,?

Secara umum saya tidak mau mengumbar janji, biar masyarakat saja yang menilai. percuma cuap sana sini, umbar sana sini soal perbaikan infrastrukur lah, ekonomi kerakyatan lah, dan hal lainya kalau masyarakat tidak sejahtera. Yang terpenting itu bagaimana upaya kita dalam mensejahterakan masyarakat nantinya.

Lantas, apa yang yang menurut anda perlu dilakukan untuk mensejahterakan masyarakat?

Saya lahir sebagai anak kampung dari keluarga sederhana, jadi saya tahu apa yang harus dilakukan untuk mensejahterakan masyarakat. Banyak cara, diantaranya dengan membuka lapangan pekerjaan seluas-luasnya. Secara logika masyarakat yang memiliki penghasilan tetap tentu akan sejahtera.

  Ketua Fraksi Demokrat dan PDIP Apresiasi Pemprov Lampung Dalam Upaya Penambahan PAD

Sejauh ini persiapan anda?

Saat ini sih saya baru sekedar mensosialisasikan diri di Kecamatan Panjang dan Bumi Waras, untuk kedamaian pastinya akan menyusul.

Bicara mengenai partai, mengapa anda memilih Perindo,?

Ibarat kita memilih istri, tentu kita mencari yang terbaik, agar sakinah mawadah warrahmah. Saya merasa program kerja Perindo sejalan dengan visi misi yang saya usung.

Anda optimis akan terpilih?

Yang paling utama saya mohon doa restunya dari warga, saya sih tetap optimis. Meski rezeki, jodoh, maut semua sudah Allah yang atur, kita manusia hanya berusaha dan berdoa, yang penting kita niat baik dan menanam hal baik, Insya Allah akan berbuah yang baik pula.(*)

Profil:

Hi Suryadi, TTL Bandar Lampung 09 November 1963

Isteri: Hj Nurneni, TTL Bandar Lampung 06 Agustus 1968

Anak: Nisfu Apriana, Bandar Lampung 11 Desember 1996

Pengalaman Organisasi:

Bendahara Kerukunan keluarga banten (KKB) tahun 2001-2005

Bendahara Perkumpulan Keluarga Banten (Punten) tahun 2006-2010

Dewan Penasehat Forum Komunikasi Masyarakat Panjang , tahun 2014-sekarang

Penasehat DPC Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Kota Bandar Lampung, tahun 2019 – sekarang

Ketum PS Putra Baruna Panjang tahun 2020-sekarang

Ketua Masjid Besar Al-Muhajirin, Panjang tahun 2012-sekarang.

LAINNYA