Jelang Ramadhan Durian di Lampung Barat Dijual Murah

Lampung Barat – Ramadhan yang tinggal menghitung hari memberikan dampak yang signifikan terhadap penjualan buah durian di Lampung Barat.

Hal ini disampaikan Heri salah satu penjual durian di Pasar Liwa yang berasal dari Kecamatan Warkuk Ranau Selatan Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan (OKU), Kamis (7/3/2024).

“Alhamdulillah tahun ini panen lebih banyak buahnya daripada tahun-tahun sebelumnya dan juga cepat habis di serbu masyarakat, karena harganya juga terjangkau sehingga membuat siapapun bisa mencicipi bahkan bisa beli setiap hari bagi penikmat durian untuk menikmati durian ini,” kata Heri.

Saat ditanya terkait patokan harga, Heri mengatakan jika dirinya menjual dengan 5 ukuran harga yang berbeda dari durian yang berukuran kecil hingga yang paling besar.

Baca Juga

“Iya kalo yang paling kecil ini harganya cuma 10 ribu, kalo yang agak besar dari ini 20 ribu, dan yang lebih dari ini juga 25 ribu, dan yang lebih besar dari ini lagi 30 ribu, dan yang paling besar ini 40 ribu,” jawab Heri.

Heri pula menambahkan dengan harga yang murah ia tidak menampik pihaknya memberikan potongan harga atau nego terhadap pembeli untuk durian yang dijual.

“Kadang ada pembeli yang minta 3 buah dengan harga perbuahnya itu di ukuran 25 ribu, jadi dia pasti minta 3 buah dengan harga yang seharusnya 75 ribu menjadi 50 ribu, itupun kami tetap kasih karena masih ada untungnya,” kata Heri.

Khoiri, salah satu masyarakat yang hendak membeli durian mengatakan senang dengan harga durian yang murah menjelang tibanya ramadhan.

“Saya cukup senang ya dengan membawa uang 10 ribu saja sudah bisa makan durian, kalau tahun kemarin kan mungkin cuma sekali dua kali saya beli karena mahal, sekarang saya mau beli 10 buah sekaligus agar bisa saya buat tempoyak dan dimasukkan kedalam kulkas persiapan untuk cocolan saat Ramadhan nanti bersama keluarga,” singkatnya. (Aldo)

Editor: Ade Irawan

LAINNYA