Harimau di Suoh Tertangkap, Parosil: Bisa Beri Ketenangan, Namun Tetap Jaga Kewaspadaan

Lampung Barat – Parosil Mabsus selaku Ketua DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Lampung Barat memberikan apresiasi sebesar-besarnya kepada pihak yang berhasil menangkap Harimau Sumatera tersebut.

“Alhamdulillah harimau tersebut sudah tertangkap, kita berikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada seluruh pihak yang terlibat dalam hal ini TNI, Polri, Dinas Kehutanan, BKSDA, dan Tim Taman Safari,” ucap Parosil yang kerap disapa Pak Cik, Rabu (22/5/2024).

Mantan Bupati Lambar periode 2017-2022 itu berharap, jika keberhasilan tersebut bisa memberikan ketenangan untuk masyarakat sekitaran Taman Nasional Bukit Barisan Selatan (TNBBS) dalam melakukan aktivitas berkebun. Namun tidak menurunkan tingkat kewaspadaan akan keselamatan.

“Kita tentu bersyukur ini bisa membawa ketenangan, namun kita tidak boleh menurunkan kewaspadaan kita akan keselamatan,” ujarnya.

Baca Juga

Dirinya juga mengatakan, jika tertangkapnya hewan buas tersebut merupakan bukti nyata atas keberadaannya.

Untuk itu, Parosil juga mengingatkan kepada pihak-pihak terkait untuk terus melakukan usaha-usaha dalam penanganan demi keselamatan masyarakat.

“Jangan lengah, terus berusaha, jangan sampai kita mendapatkan korban nyawa kembali,” harap dia.

Tim gabungan penanganan satwa liar yang terdiri dari TNI, Polri, Dinas Kehutanan, BKSDA, dan Tim Taman Safari berhasil menangkap Harimau Sumatera tersebut di pekon Tambelang, Kecamatan Bandar Negeri Suoh (BNS) pada Rabu pagi 22 Mei 2024 tepatnya jam 04.10 WIB.

Tim Satgas Kehutanan yang diwakili Aripudin mengatakan keberhasilan itu tentu disertai kerja sama yang memasang perangkap berupa kambing sisa yang diletakkan di perangkap tersebut.

“Alhamdulillah, semoga dengan keberhasilan penangkapan ini mengakhiri adanya hewan buas yang sering mengganggu kenyamanan masyarakat,” ucapnya singkat. (Aldo)

Editor: Ade Irawan

LAINNYA