Wisata Keramikan di Suoh Erupsi, Warga Di Imbau Waspada

Lampung Barat – Beredar video seorang warga telah terjadi erupsi dan mengeluarkan material pasir hingga asap tebal di kawasan wisata keramikan dan kawah nirwana tepatnya di Pekon Sukamarga Kecamatan Suoh Kabupaten Lampung Barat (Lambar), jumat (24/5/2024).

“Hal tersebut sudah biasa terjadi, hanya saja kali ini erupsi yang dikeluarkan volumenya lebih besar dari biasanya, tim kami sudah berada dilokasi untuk melakukan pengecekan dan pemantauan,” ucap Padang Priyo Utomo selaku Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lambar.

Padang menghimbau agar masyarakat tidak melakukan aktivitas terlebih dahulu di area erupsi atau kawasan keramikan agar mencegah hal yang tidak diinginkan terjadi.

“Untuk masyarakat jangan beraktivitas dia area erupsi ataupun di keramikan, agar jika ada erupsi susulan kita bisa menghindari gas beracun yang bisa keluar akibat dampak dari erupsi tersebut,” sambung Padang.

Baca Juga

Salah satu warga mengatakan bahwa kejadian tersebut baru pertama kali terjadi.

“Sebelumnya hanya terdengar suara dari keramikan saja dan tidak sampai mengeluarkan erupsi apalagi asap yang tebal seperti sekarang,” ucap Irul warga yang tinggal di Sukamarga. (Aldo)

LAINNYA