IWO Lampung Timur Serukan Tolak Berita Hoax

Ketua IWO Lampung Timur, Edi Arsadad, sosialisasikan bahaya berita hoax kepada masyarakat. (Foto: ist)

Lampung Timur, INTAILAMPUNG.COM – Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Lampung Timur, sosialisasikan anti ujaran kebencian dan hoax, kepada masyarakat setempat.

Sosialisasi oleh IWO tersebut dikemas dalam kegiatan Tabligh Akbar, usai deklarasi damai Pilgub Lampung 2018, yang diselenggarakan Polres Lampung Timur, di halaman Polres setempat, Selasa (13/3/2018).

Ketua IWO Lampung Timur, Edi Arsadad, memaparkan bahayanya ujaran kebencian dan berita hoax. “Bahaya hoax, yaitu bisa memecah belah persatuan masyarakat dikarenakan terdapatnya sejumlah kelompok masyarakat yang terpapar dan percaya terhadap kabar bohong tersebut,” kata Edi.

Baca Juga

Berita hoax yang kian marak dijumpai disejumlah media sosial, dapat ditangkal dengan cara tidak membagikan ulang konten tersebut.

“Saya harap, masyarakat di era digital sekarang ini dapat lebih jeli dalam menyeleksi berita yang akan dikonsumsi. Jangan sampai mudah terpengaruh berita bohong. Jika sekiranya mengganjal, perlu dicari tahu kebenarannya,” terang Edi.

Terkait seruan Pilkada damai jelang Pilgub Lampung 2018, dirinya meminta agar para pewarta dapat turut mensukseskan jalanya pesta demokrasi lima tahunan itu.

“Sekiranya media dapat berkontribusi untuk menyajikan berita yang menyejukan, berimbang serta sesuai dengan fakta,” tutupnya.

LAINNYA

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *