Reza Pratama Penderita Gizi Buruk Dirujuk ke RSUD-DSR Setelah Ada Donatur Biayai Tunggakan BPJS

Lampung Tengah, INTAILAMPUNG.COM – Reza Pratama (3,5) balita penderita gizi buruk, Warga RT 004/ RW 002, Lingkungan III Kelurahan Bandar Jaya Timur Kecamatan Terbanggi Besar Kabupaten Lampung Tengah, akhirnya mendapat pertolongan medis.

Kepala Kelurahan Bandar Jaya Timur, Taruna Jaya mengatakan, Reza Pratama saat ini sudah bisa berobat ke Rumah Sakit Umum Demang Sepulau Raya. Sebab, aparatur kelurahan dan para donatur lainya telah memberikan bantuan kepada keluarga Reza, untuk melunasi tunggakan iuran BPJS sebesar Rp. 2.000.000,-.

“Jadi saat ini Reza tinggal berobat ke Rumah Sakit Demang memakai BPJS. Kita sudah datang kerumah nenek Reza, bersama bidan desa dan juga Kepala Lingkungan III, untuk mengurus pembuatan KTP dan KK dan melunasi tunggakan iuran BPJS nya. Kemudian kita juga menyerahkan bantuan dari para donatur lainnya,” kata Taruna kepada media, Rabu (9/5/2018).

Lurah Taruna Jaya juga berpesan kepada seluruh aparatur kelurahan dan bidan desa, untuk segera menangani jika ada warga yang memerlukan bantuan, terutama mengenai kesehatan.

”Saya sudah mewanti-wanti kepada aparatur kelurahan dan bidan desa untuk segera menangani kalau ada warga yang sakit dan tidak mampu untuk berobat. Jangan sampai ada berita yang tidak baik tentang Bandar Jaya Timur, yang menilai bahwa aparatur kelurahan tidak ada kepedulian kepada warganya.” tegasnya.

Sementara Kepala Lingkungan III Keluarahan Bandar Jaya Timur, A. Sartani menjelaskan, Reza Pratama merupakan anak yatim piatu, dan tinggal dengan nenek nya yang sudah tidak mempunyai suami. Sedangkan sang nenek memiliki satu anak bernama Robi, namun tinggal bersama istrinya di Jakarta.dannbsp;

“Selama ini kepedulian lingkungan sangat baik terhadap kondisi Reza. Kalau untuk makan sehari-hari mereka tetap ada, mungkin bantuan dari anaknya dan juga bantuan dari warga sekitar. Kita juga sudah banyak berupaya membawa Reza berobat ke Puskesmas, bahkan sudah diarahkan untuk berobat ke Rumah Sakit Demang, tapi belum sampai selesai keluarga nya sudah minta pulang,” terang Sartani.dannbsp;

  Puluhan Warga Diamankan Polisi Saat Minum Tuak di Lapo

Sartani menambahkan, saat ini Reza sudah di bawa ke Rumah Sakit nenek nya untuk mendapatkan perawatan medis, dan menitipkan rumahnya kepada warga sekitar.dannbsp;

”Tadi pagi neneknya pamitan kepada saya bahwa akan membawa Reza berobat ke Rumah Sakit Demang dan menitipkan pengawasan rumahnya kepada tetangga, dan kami siap menjaga keamanan rumahnya.” ungkapnya.dannbsp;(Intai).

Baca Juga

LAINNYA

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *