Pemkab Lamteng Bentuk Dewan Riset Dukung Peningkatan Pelayanan Publik

Lampung Tengah, INTAILAMPUNG.COM – Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah bentuk dewan riset. Pembentukan dewan riset, dilakukan sebagai upaya dalam peningkatan pelayanan publik.dannbsp;

Kepala Balitbang Lampung Tengah Nyoman Suryana mengatakan, bahwa dewan riset dibentuk dengan tujuan untukdannbsp;meningkatkan kordinasi maupun konsultasi kebijakan publik yang nantinya di ajukan ke pimpinan (bupati).

“Dewan riset memiliki tugas, yakni melakukan konsultasi merumuskan program bersama masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD), sehingga akan terbentuk sutu sistem pemerintahan yang baik,” ucapnya, Kamis (28/6/2018).dannbsp;

Dengan telah dibentuk dan dilantiknya dewan riset olehdannbsp;Wakil Bupati Lamteng Loekman Djoyosoemarto, S.Sos., diharapkan para anggota yang tergabung mampu menyumbangkan pemikirannyadannbsp;dalam merumuskan kebijakan program yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Ketua Dewan Riset Daerah Ansori mengatakan, bahwa masih banyak yang belum paham terkait dewan riset ini. Namun yang harus di pahami dewan riset ini dibentuk sesuai dengan aturan yang nantinya akan bekerja dalam membantu program-program pemerintah.dannbsp;

“Pada intinya, dewan riset dibentuk dengan tujuan untuk meningkatkan pelayanan publik, yang langsung bersentuhan dengan masyarakat, dengan dibawah nauangan Bupati Lamteng,” ujarnya.

Dalam kesempatan sama, Wakil Bupati Lamteng Loekman Djoyosoemarto, S.Sos., menjelaskan, bahwa dewan riset dibentuk guna medorong (OPD) dalam membuat terobosan-terobosan baru yang bermanfaat untuk masyarakat. “Tugasnya membuat konsep pelayanan yang baik dan nyaman untuk masyarakat,” bebernya.

Dewan riset lanjut kata Loekman,dannbsp; juga dapat merumuskan berbagai kebijakan menyangkut pembangunan yang menyangkut kebutuhan masyarakat.dannbsp;

“Intinya dewan riset merupakan pemikir untuk kemajuan Lampung Tengah dan merumuskan kebijkan program-program pemerintah daerah,” terangnya.

Kerja sama dewan riset dengan Bupati akan menjadikan kabupaten lampung tengah semakin baik demi kepentingan Rakyat. (Intai).

Baca Juga

LAINNYA

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *