Entaskan Kemiskinan dan Stunting di Lamteng, DKM Provinsi Lampung Lakukan Pengembangan KMP

Lampung Tengah, INTAILAMPUNG.COM – Entaskan kemiskinan dan Tanggulangi Stunting di Lampung Tengah (Lamteng), Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Provinsi Lampung lakukan Pengembangan Kawasan Mandiri Pangan (KMP).

Kepala Dinas DKP Provinsi Lampung Kusnardi mengatakan, Dinas Ketahanan Pangan telah melakukan pembinaan, pemantauan dan evaluasi terhadap pelaksanaan kawasan mandiri pangan (KMP) di Desa Tulungkakan Kecamatan Bumiratu Nuban, Kabupaten Lampung Tengah.

“Ditetapkannya desa ini menjadi lokasi KMP karena tingginya jumlah balita tinggi kurang atau yang disebut stunting. Menurut data dari Dinas Kesehatan setempat, persentase balita tinggi kurang mencapai di atas 29 persen. Disamping itu, lokasi ini termasuk dalam 100 kabupaten dan 1.000 desa prioritas pembangunan Nasional katagori rentan rawan pangan,” ujarnya, Rabu (4/7/2018).

Dikatakannya, pelaksanaan KMP dilakukan dalam rangka mempercepat pengentasan kemiskinan dan penurunan stunting melalui kegiatan padat karya kegiatan KMP.dannbsp; Kegiatan KMP di lokasi inidannbsp; dilakukan melalui usaha budidaya nanas.

“Berdasarkan analisa usaha tani nanas memiliki prospek yang cukup bagus keuntungan menimal 60 persen pertahun. Pemprov Lampung Melalui Dinas Ketahanan Pangan memberikan dana modal 100 Juta untuk 2 kelompok untuk budidaya nanas seluas 2 ha,” terangnya. (Intai).

Baca Juga

LAINNYA

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *