Ketum PB HMI Ajak Pemuda Indonesia di Maroko Bangun NKRI

Ketua Umum PB HMI Saddam Al Jihad dalam acara seminar kebangsaan dalam rangka peringatan HUT RI ke-73 di KBRI Rabat Maroko, Jumat (3/8)

JAKARTA – Lewat acara seminar kebangsaan dalam rangka peringatan HUT RI ke-73 di KBRI Rabat Maroko, Jumat (3/8). Ketua Umum PB HMI Saddam Al Jihad mengajak kaum muda yang berada di luar negeri untuk kembali membangun NKRI.

Ajakan tersebut disampaikan dalam seminar yang diselenggarakan oleh Kedutaan Besar Republik Indonesia di Maroko. “Saya ini masih muda, maka yang muda harus terus bekerja dan menorehkan prestasi sesuai dengan tema HUT RI di tahun 2018 ini,” kata Saddam lewat pesan elektronik yang diterima SINDOnews, Sabtu 4 Agustus 2018.

“Berprestasi itu dimulai dari hal yang sederhana, seperti belajar mencintai NKRI, dengan mengharumkan nama baik bangsa Indonesia dandannbsp; menjaga integritas, etos kerja serta saling membantu sesamanya,” ungkap Saddam.

Sebagai pemateri seminar, Saddam tidak lupa berpesan pada pemuda Indonesia yang berdiaspora di luar negeri untuk selalu cinta pada Indonesia.

“Jangan lupa pulang ke Indonesia dan berkontribusi demi NKRI, karena kita adalah anak kandung bangsa ini,” ajak mahasiswa kandidat doktoral IPDN ini.

Setelah seminar, dalam wawancara khusus via Video Call, Saddam menjelaskan bahwa dalam bekerja yang muda harus terlibat dalam agenda pembangunan nasional.

“Pemuda Indonesia di Maroko pasti memiliki kompetensi pada bidangnya masing-masing, dan mari kita bersinergi membangun tanah air, ” jelas Saddam.

Selain Saddam, acara seminar ini pula diisi oleh Dubes RI di Maroko, E.D Syamsuri dan tokoh muda nasional, Ahmad Luqman Hakim.

Sumber: SINDONEWS

Baca Juga

LAINNYA

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *