Respons PDIP soal Kyai NU Dorong Cak Imin Dampingi Jokowi

Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto

JAKARTA – Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto menyambut positifdannbsp; terkait munculnya dukungan dari sejumlah ulama dan Kyai Nahdlatul Ulama (NU) kepada Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar, untuk mendampingi Jokowi pada Pemilu Presiden (Pilpres) 2019.

Menurut Hasto, dukungan yang diberikan para Kyai kepada pria yang akrab disapa Cak Imin itu, merupakan doa untuk kebaikan bangsa dan negara.

“Ya, doa itu kan bagus,” kata Hasto di sela-sela kegiatan pembekalan bakal caleg PDIP di Hotel Mercure, Ancol, Jakarta, Minggu (5/8/2018).

Hasto menilai, munculnya dukung mendukung terhadap seseorang biasa terjadi menjelang masa pendaftaran calon presiden dan wakil presiden, termasuk dukungan kepada Cak Imin. Tapi soal keputusan siapa pendamping Jokowi, Hasto kembali meminta publik bersabar.

“Sekali lagi, nanti bapak Jokowi didampingi para ketum yang akan menyampaikan kepada seluruh rakyat Indonesia,” ungkapnya.

Sebelumnya, PBNU sebagai organisasi yang mewadahi kalangan Nahdliyin telah mengeluarkan rekomendasi empat nama kader NU sebagai calon pendamping Jokowi.

Mereka adalah Cak Imin, Ketum PPP Romahurmuziy, Ketum PBNU Said Aqil Siradj, dan Ketua MUI KH Maruf Amin. Namun dikabarkan nama tersebut mengerucut ke Cak Imin.

Sumber: SINDONEWS

Baca Juga

LAINNYA

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *