Survei RTK: 37,7 Persen Responden Tidak Tahu #2019GantiPresiden

Roda Tiga Konsultan (RTK) merilis hasil survei terkait tanda pagar (tagar) 2019 Ganti Presiden, Minggu (5/8/2018)

JAKARTA – Roda Tiga Konsultan (RTK) merilis hasil survei pada periode 23 Juli-1 Agustus 2018 terkait tanda pagar (tagar) #2019GantiPresiden. Hasilnya, sebanyak 61,1 persen responden tahu adanya gerakan #2019GantiPresiden, 37,7 persen menjawab tidak tahu, dan 1,2 persen memutuskan untuk tidak menjawab. dannbsp;

“Awareness (kesadaran) masyarakat terhadap isu Ganti Presiden sudah cukup tinggi yaitu 61,1 persen. Dimana 42,7 persen diantaranya menyatakan setuju dengan Gerakan Ganti Presiden dan 43,4 persen tidak setuju dengan Gerakan Ganti Presiden,” ujar Direktur Riset Roda Tiga Konsultan, Rikola Fedri, kepada wartawan, Minggu (5/8/2018).

Gerakan yang diinisiasi oleh politikus PKS Mardani Ali Sera tersebut dalam survey RTK, pihak yang setuju cukup banyak dari usia rentang 17 hingga 40 tahun.

Adapun responden survei RTK sebanyak 1.610 orang yang berusia 17 tahun ke atas atau mempunyai hak pilih dan berdomisili di Indonesia. Survei menggunakan metode stratified systematic random sampling dengan margin of eror 2,5 persen.

Menanggapi hasil survei RTK tersebut, anggota Badan Komunikasi Partai Gerindra Andre Rosiade melihat ada kepanikan dari kubu Joko Widodo dengan adanya gerakan tersebut.

Hal itu bisa dibuktikan dengan beberapa kejadian yang dilakukan sejumlah relawan Jokowi, seperti mengadang kedatangan aktivitas Neno Warisman di Batam beberapa waktu lalu.

“Ini ada kesan kepanikan rezim sehingga aparat keamanan tidak bertindak tegas kepada orang yang dekat dengan rezim,” katanya.

Sumber: SINDONEWS

Baca Juga

LAINNYA

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *