Sebelum Jumat, Nama Cawapres Jokowi Sudah Diketahui

Meski sudah memasuki masa pendaftaran capres dan cawapres, hingga kini Jokowi belum mengumumkan siapa cawapresnya

JAKARTA – Joko Widodo (Jokowi) hingga kini masih menyembunyikan sosok yang bakal menjadi calon wakil presiden (cawapres). Padahal masa pendaftaran calon presiden dan calon wakil presiden akan berakhir pada Jumat, 10 Agustus mendatang.

Tidak hanya Jokowi, partai pendukungnya juga belum bersedia mengungkap siapa yang akan menjadi cawapres Jokowi.

Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Pramono Anung memastikan nama cawapres Jokowi bisa diketahui minimal satu hari sebelum masa pendaftaran calon presiden dan calon wakil presiden (capres-cawapres) ditutup.

“Nanti satu hari sebelum hari Jumat sudah bisa diketahui. Karena ketua umum dan sekjen partai pendukung harus tanda tangan siapa yang mau didukung,” kata Pramono di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (7/8/2018). (Baca juga: )

Menurut Pramono, Jokowi akan kembali mengumpulkan ketua umum partai politik pendukung sebelum masa pendaftaran ditutup. Pertemuan itu untuk finalisasi persiapan pendaftaran termasuk menandatangani berkas dukungan.

Hingga saat ini, lanjut Pramono, Jokowi sudah didukung oleh sembilan partai politik. Pramono belum bisa memastikan apakah Partai Amanat Nasional (PAN) akan bergabung ke koalisi pendukung Jokowi atau tidak.

“Kita lihat nanti, pada saat yang tanda tangan pencalonan presiden dan wapres apakah jumlah partai pendukungnya sembilan atau 10,” kata Pramono.

Sumber: SINDONEWS

Baca Juga

LAINNYA

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *