Loekman Minta Kader Karang Taruna Terapkan Hasil Pelatihan Untuk Berwira Usaha

Lampung Tengah, INTAILAMPUNG.COM – Wakil Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto, S.Sos., memberikan arahan kepada kader-kader muda Karang Taruna Lampung Tengah (Lamteng) untuk lebih giat dalam berkarya. Sehingga apa yang di dapat dalam pelatihan nantinya bisa diterapkan dalam wira usaha.

“Jangan sampai sesudah latihan nantinya tidak ada hasilnya. Sehingga apa yang telah di programkan pemerintah daerah tidak sia-sia,” ucap Loekman, saat membuka pelatihan Karang Tarunadannbsp;di Aula Badan Kepegawaian dan Pelatihan Sumber Daya Manusia (BKPSDM),dannbsp;Senindannbsp;(13/8/2018).

Sementara Kadis Sosial Kusuma Riyadi, mengatakan, bahwa seluruh kader Karang Taruna diberikandannbsp;materidannbsp;pelatihandannbsp;keterampilan membuat mebel almunium selama dua hari.dannbsp;”Dengan adanya pelatihan ini, diharapkandannbsp;bisa menjadi peluang kerja, karena masih jarang di daerah-daerah perkampungan,” terangnya.

Menurutnya, tahun ini merupakan ke tiga kalinya Disos Lamteng memberikan pelatihan tersebut. “Tahun 2017 lalu sudah kita gulirkan program ini dan dilanjutkan pada tahun ini,” katanya.

Sedangkan tahun ini, lebih lanjut dikatakannya, pelatihan dilakukan bagi pemuda-pemuda di Kecamatan Pubian,Way Pengubuan, dan Bandar Surabaya.dannbsp;

Dalam kegiatan ini, bukan hanya pelatihan saja yang diberikan. Namun, Pemerintah Daerah memberikan bantuan alat. Kegiatan ini adalah tindak lanjut dari program Kementerian Sosial (Kemensos) yang telah bekerjasama dengan Karang Taruna.

“Ini adalah bentuk kerjasama di tingkat daerahnya. Dengan tujuan, agar muncul bibit-bibit wirausaha dari para pemuda. Sehingga akan meningkatkan kesejahteraan dan mengurangi angka pengangguran,” beber Kusuma.

Dia berharap, diberikannya pelatihan sekaligus alat mebel tersebut, bisa dimanfaatkan oleh para kader Karang Taruna Lamteng untuk berwirausaha. (intai).

Baca Juga

LAINNYA

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *