Dukungan Bupati Winarti Pada Guru Berprestasi Bukti Seriusnya Angkat Drajat Tenaga Pendidik

INTAILAMPUNG.COM – Dukungan penuh Bupati Tulangbawang (Tuba) Hj. Winarti, SE., MH., terhadap para guru berprestasi asal Kabupaten Tulangbawang yang sebelumnya mewakili Provinsi Lampung, dalam ajang tingkat Nasional berbuah hasil. Satu diantara mereka mampu meraih peringkat Ke-2 Nasional pada ajang Pemilihan Kepala SD berprestasi dan berdedikasi di Daerah Khusus Tahun 2018 yang dilaksanakan di Jakarta, Rabu (15/8/2018) malam kemarin.

Guru yang membanggakan dan mengharumkan Kabupaten Tulangbawang itu, merupakan seorang wanita bernama Siti Khoiriah M.Pd., yang saat ini bertugas di SD IT Cendikia Kecamatan Dente Teladas, Kabupaten Tulangbawang. Ia sebelumnya merupakan lulusan S1 Teknik Kimia Malang Tahun 2003 dan S2 Managemen Unila Tahun 2016.

Dengan adanya prestasi ini, tentu membuktikan bahwa Bupati Tulangbawang Hj. Winarti SE., M.H., sangat serius dalam mengangkat harkat derajat para tenaga pendidik, baik Negeri maupun Swasta. Tanpa pilih kasih dan pandang bulu, seperti halnya yang diinginkan oleh masyarakat terkhusus dunia pendidikan.

Bupati Tulangbawang Hj. Winarti SE MH mengucapkan terimakasih terhadap para pejuang pendidik Kabupaten Tulangbawang, yang telah mewakili Provinsi Lampung pada tingkat Nasional. Sehingga dari tiga perwakilan Kabupaten Tulangbawang 1 diantaranya dapat meraih prestasi gemilang.

“Ini adalah kebanggaan kita semua, bahwa bila ada kesempatan sebenarnya kita mampu bersaing, untuk itu saya berharap mari kedepan kita mencari kesempatan untuk berbuat yang terbaik demi Tulangbawang, demi pengabdian kita pada bangsa Indonesia,” ungkap Bunda Winarti, sapaan akrab Bupati Tulangbawang menuturkan.

“Saya berpesan teruslah bahu membahu memberikan yang terbaik demi cita-cita kita bersama dalam meningkatkan dan mewujudkan profesionalitas dunia Pendidikan di Kabupaten Tulangbawang,” imbuh Bupati Gotong Royong Sai Bumi Nengah Nyappur tersebut.

Sementara, para guru berprestasi melalui Dinas Pendidikan mengucapkan terimakasih kepada Bupati Winarti atas konsistensi dukungannya dalam meningkatkan mutu Pendidikan di Kabupaten Tulangbawang.

  Ada MMP ! Masyarakat Tuba Tak Butuh Waktu Berbulan Bulan Buat E-KTP 

“Semoga semua Stakeholder yang ada dapat semakin mendorong penambahan kapasitas dukungan baik moril dan materiil agar dunia pendidikan dapat menyokong pembangunan nasional yang diamanatkan Undang-undang No-20 Tahun 2003 tentang sistem pendidikan nasional dapat tercapai,” pesan ketiga guru tersebut melalui Dinas Pendidikan.

Dijelaskan, pada perlombaan tersebut Provinsi Lampung bersaing ketat, namun karena guru Kabupaten Tulangbawang telah melalui beberapa proses pembinaan dan penggemblengan atas instruksi Bupati Winarti melalui Dinas Pendidikan maka prestasi itu tetap dapat diraih.

Adapun kesuksesan ini merupakan buah dukungan dari Bupati Tulangbawang Hj. Winarti SE MH yang sebelumnya memberikan perhatian terhadap tiga guru di Kabupaten Tulangbawang usai meraih prestasi juara pertama pada lomba guru tingkat Provinsi Lampung.

Perhatian itu diberikan Bupati Bergerak Melayani Warga ini dengan mengundang para guru berprestasi untuk bersilaturahmi dan berdiskusi secara khusus, sehingga ketiga tenaga pendidik berprestasi tersebut, yakni Siti Khoiriyah Kepala SD IT Insan Cendekia Pasiran Jaya, Kecamatan Dente Teladas, Susi Anggoro Kasih guru mata pelajaran IPA asal SMPN 2 Menggala dan Bambang Siswoyo, guru SDN 1 Pendowo Asri Kecamatan Dente Teladas mendapat lecutan motivasi tinggi. (mad/Intai).

Baca Juga

LAINNYA

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *