Wabup Lamteng Loekman Kukuhkan 35 Paskibraka, Persiapkan Upacara HUT RI Ke-73

Lampung Tengah, INTAILAMPUNG.COMdannbsp; – Wakil Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto, S.Sos., kukuhkandannbsp;sebanyak 35 siswa-siswi terbaik dari SMA/SMK/MA sebagai pasukan pengibar bendera pusaka (Pakibraka), di Kabupaten Lampung Tengah. Pengukuhan dilaksanakan di Aula Bandiklat, Kota Gajah, Kab. Lamteng, dengan dihadiri seluruh orang tua siswa. Rabu (15/8/2018) malam.

Loekman mengatakan, dengan terpilihnya para siswa-siswi yang telah menjalankan latihan selama satu bulan lebih, harus lebih mempersiapkan diri dalam mengibarkan bendera pada Upacara Peringatan Hari Proklamasi Kemerdekaan yang ke-73 tahun 2018 di Kabupaten Lampung Tengah.dannbsp;

danldquo;Kepada orang tua/wali dan anak-anak Paskibra, saya mengucapkan selamat atas terpilihnya kalian sebagai Paskibra tahun 2018,danrdquo; ucapnya.

Lanjut kata Loekman, Anggota Paskibra adalah pemuda pemudi terpilih, kalian harus bangga. Karena untuk menjadi paskibra ini tidaklah mudah, namun harus melalui seleksi yang ketat dan yang terbaiklah yang terpilih. danldquo;Berkat perjuangan dan berlatih secara sungguh-sungguh hari ini, kalian dinyatakan siap dan dikukuhkan sebagai pasukan pengibar bendera (Paskibra) tahun 2018. Dan kalian adalah anak-anak Paskibraka yang saya banggakan,danrdquo; kata Loekman.

Lebih lanjut Loekman mengatakan, perlu diketahui dan dipahami bersama, alasan mendasar mengapa sosok siswa-siswi pelajar yang dipilihdannbsp;untuk bertugas mengibarkan duplikat Bendera pusaka merah putih pada setiap peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia baik di tingkat Kabupaten, Provinsi maupun Nasional. Hal itu karena, dannbsp;keterlibatan pelajar dalam Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia memiliki peranan strategis dalam proses transfer aspek-aspek historis dan nasionalisme bagi generasi muda sebagai penerus perjuangan para pendiri bangsa.

Melalui transfer aspek historis, anggota Paskibra mendapatkan suatu nilai-nilai yang terkandung dalam sejarah perjalanan bangsa Indonesia dalam merebut kemerdekaan dari tangan penjajah, dan menegakkan Sang Merah Putih sebagai identitas suatu bangsa yang merdeka.

  Pemkab Lamteng Kucurkan Rp 1,2 Juta Pertahun Untuk Kesejahtraan Masyarakat Lamteng

danldquo;Di pundak kalian masih ada tugas berat yang harus kalian laksanakan yaitu sebagai pasukan pengibar bendera pada upacara yang akan dilaksanakan pada tanggal 17 Agustus nanti. Karena inti suksesnya upacara ada pada pasukan pengibar bendera. Persiapkan diri kalian baik-baik, sekali lagi saya ucapkan selamat kepada Pasukan Pengibar Duplikat Bendera Pusaka Kabupaten Lampung Tengah, yang baru saja dikukuhkan,danrdquo; tutupnya. (Intai).

Baca Juga

LAINNYA

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *