Wujud Syukur Peringati HUT RI Ke-73, Warga Yukum Jaya Gelar Doa Bersama

Lampung Tengah, INTAILAMPUNG.COM danndash; Wujud rasa syukur atas kemerdekaan yang diwariskan para pejuang bangsa, Warga Lingkungan IX Banyu Urip, Kelurahan Yukum Jaya, Terbanggi Besar, Lampung Tengah (Lamteng). Menggelar doa bersama di tugu kebanggaan Banyu Urip.dannbsp;

Doa bersama dipimpin oleh Kiyai Abdul Rokhim, dimulai pukul 20.00 berlangsung hikmat. Dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh Suprianto selaku Camat Terbanggi Besar diberikan kepada sesepuh yang juga sebagai kepala lingkungandannbsp; setempat Suyadi (67). Kamis (16/8/2018) malam.dannbsp;

Usai melakukan potong tumpeng dan makan bersama, Suprianto mengatakan, kegiatan ini, dalam rangka mensyukuri nikmat Kemerdekaan NKRI yang ke- 73.

danldquo;Rasa syukur itu diwujudkan dalam doa bersama sebagai ungkapan rasa syukur kehadirat Allah SWT. yang telah menganugerahkan kemerdekaan kepada bangsa dan rakyat Indonesia, sebagai buah dari perjuangan para pahlawan kemerdekaan,danrdquo; tuturnya.

Lanjut dikatakannya, semoga rasa syukur kita semakin mempercepat bangsa kita menuju bangsa yang baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur. Bangsa yang baik dengan Rabb Yang Maha Pengampun. Meski istilah singkat namun maknanya padat, dan dapat mewakili semua kebaikan. danldquo;Bangsa yang baik bisa mencakup seluruh kebaikan alamnya, dan Rabb Yang Maha Pengampun bisa mencakup seluruh kebaikan perilaku penduduknya,danrdquo; ujar mantan camat Seputih Agung tersebut.

Sedangkan Kepala LK IX Yukum Jaya Suyadi berharap, semoga doa bersama ini, sebagai wujud syukur dan memperingati HUT RI ke – 73 yang dilakukan warga dari 5 RT ini, menunjukkan bahwa kebersamaan di antara mereka begitu erat. danldquo;Ini amat membahagiakan sekaligus membanggakan saya sebagai pamong di kelurahan Yukum Jaya, jelasnya.

Selaindannbsp; mencerminkan rasa persaudaraan, juga mencerminkan sifat gotong royong untuk kebaikan dan kemajuan bersama. danldquo;Saya berharap para RT dan RW yang lain dapat melakukan hal yang sama,” katanya.

  Polda Lampung Sertijab Tiga Kapolres, Dirreskrimum, Dirpolairud dan Ka SPN

Acara yang dilaksanakan, Kamis (17/8) malam itu, dihadiri lebih dari 500 warga dari kalangan kaum bapak/ibu. Turut hadir Camat Terbanggi Besar, Suprianto dan Joni Darwin Lurah Yukum Jaya serta tokoh masyarakat, tokoh ulama dan tokoh adat setempat. (Intai).

dannbsp;

Baca Juga

LAINNYA

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *