Indonesia Peringkat ke-3 Dunia di Olimpiade Kebumian

Indonesia menempati peringkat ketiga dunia pada Olimpiade Kebumian di Thailand pada 8-17 Agustus 2018

TANGERANG – Indonesia menempati peringkat ketiga dunia pada Olimpiade Kebumian. Olimpiade ini relatif sulit karena siswa harus menguasai lima bidang mata pelajaran.

Tim Pembina Zadrach L Dupe mengatakan, ini adalah kali kedua pelajar SMA menempatkan Indonesia dalam posisi ketiga dunia. Pertama pada olimpiade kebumian di Brasil pada 2015 lalu. Dia menuturkan, olimpiade kebumian ini merupakan cabang sains yang sangat rumit. Sebab para siswa harus menguasai lima bidang yakni geologi, geofisika, meteorologi, astronomi dan oseanografi.

”Olimpiade ini memang cukup rumit karena tidak seperti matematika yang berdiri sendiri mereka haus kuasai lima bidang. Ini adalah kado terindah bagi Indonesia karena mereka berhasil meraih posisi ketiga dunia,” katanya saat penjemputan tim di Bandara Soekarno Hatta.

Para pahlawan sains Indonesia berhasil persembahkan 3 medali emas, 2 perak, dan 3 perunggu dalam kompetisi 12nd International Earth Science Olympiad (IESO) yang diselenggarakan di Mahidol Kanchanaburi, Thailand pada 8-17 Agustus 2018.

Sumber: SINDONEWS

Baca Juga

LAINNYA

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *