Hodgson Sebut Liverpool Tak Pantas Mendapat Penalti

Manajer Crystal Palace Roy Hodgson

LONDON – Manajer Crystal Palace, Roy Hodgson, tak bisa menyembunyikan kekesalannya atas hasil laga melawan Liverpool yang berkesudahan 2-0 untuk Si Merah. Pasalnya, satu gol anak asuh Jurgen Klopp itu dilesakkan oleh James Milner lewat titik penalti pada penghujung babak pertama.

Banyak yang menganggap kalau keputusan wasit Anthony Taylor untuk menghukum Palace dengan penalti tidak tepat. Beberapa keputusan wasit juga dianggap lebih menguntungkan Liverpool dalam laga yang berlangsung di Stadion Sellhurst Park, London, Selasa 21 Agustus dini hari WIB.

Hodgson terang-terangan menyatakan tidak setuju pada keputusan Taylor memberi penalti menyusul pelanggaran terhadap Mohamed Salah yang dilakukan Mamadou Sakho. Mantan pelatih Inggris itu mengeluh Palace seharusnya juga mendapat penalti ketika Max Meyer dijatuhkan di kotak terlarang.(Pelanggaran Mamadou Sakho terhadap Mo Salah. Foto: Eddie Keogh/Reuters)

(Baca juga: )

“Itu bukan sebuah penalti. Saya sudah menggeluti sepakbola begitu lama, dan apabila pelanggaran semacam itu adalah penalti maka permainan ini sudah berubah jauh,” ujar Roy Hodgson, dinukil dari Goal, Rabu (22/8/2018).

“Mamadou berusaha bertahan dan tidak mungkin dia tidak menyentuh pemain sama sekali. Saya kesal karena itu bukan sebuah penalti. Max Meyers juga seharusnya diberi penalti karena kakinya disapu oleh Van Dijk saat hendak menyentuh bola. Terkadang keputusan wasit tidak sesuai dengan pemahaman Anda dan mengecewakan,” imbuh mantan manajer Liverpool itu.(Foto: Eddie Keogh/Reuters)

Crystal Palace harus menelan pil pahit dari tamunya Liverpool pada laga tersebut. Pada 15 menit terakhir laga, tuan rumah harus bermain dengan 10 pemain setelah Wan-Bissaka diusir wasit karena melakukan pelanggaran sebagai orang terakhir. Usaha untuk menyamakan kedudukan malah berujung dengan gol Sadio Mane di penghujung babak kedua lewat serangan balik cepat.

  Unai Emery: Kami Punya Peluang untuk Bermain Imbang

Sumber: Okezone Bola

Baca Juga

LAINNYA

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *