Exsekusi Pembebasan Lahan JTTS, Dikawal Ratusan Personil Gabungan TNI/Polri

Lampung Tengah, INTAILAMPUNG.COM – Eksekusi pembebasan lahan untuk Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) yang melintas di Kampung Gunungsari, Kecamatan Gunung Sugih, Lampung Tengah, pada Senin (27/08/2018), berlangsung damai dan lancar.

Hal tersebut tak lepas dari koordinasi yang dilakukan Pengadilan Negeri Gunung Sugih dengan Mapolres Lampung Tengah, yang menerjunkan 500 anggotanya untuk pengamanan eksekusi 75 bidang lahan milik masyarakat itu.

Kepala Pengadilan Negeri Gunung Sugih Syamsul Arief, S.H, M.H, yang menyaksikan langsung eksekusi lahan JTTS itu mengatakan, eksekusi lahan untuk JTTS di Lampung Tengah dimulai tanggal 27 Agustus 2018.

“Untuk hari ini kita melakukan eksekusi kepada 75 bidang lahan dengan surat menyuratnya. Alhamdulillah, dari pendekatan persuasif yang kita lakukan, tidak terjadi chaos dan berlangsung kondusif. Ini juga karena kami berkoordinasi dengan pihak Kepolisian dan TNI,” jelas Syamsul Arief.

Dilanjutkannya, setelah berhasil mengeksekusi lahan terdampak JTTS di Kampung Gunungsari, Kecamatan Gunung Sugih, pada 28 Agustus pihaknya juga masih didampingi Kepolisian dan TNI akan melakukan eksekusi di Tulung Itik dan Majapahit.

“Barulah pada tanggal 29 Agustus 2018 eksekusi akan kami lakukan di Gunung Batin. Semoga saja semua ini berjalan lancar dan kondusif. Karena jalan tol ini kedepannya juga memberikan kontribusi bagi masyarakat Lampung. Setelah sekian lama kita menunggu, baru saat ini Lampung punya jalan tol. Oleh karenanya saya berharap, masyarakat dapat memahami dan mengerti arti penting keberadaan JTTS di Lampung,” harapnya.

Sementara itu, Kapolres Lampung Tengah AKBP. Slamet Wahyudi, S.IK, M.H, yang memimpin langsung pasukan untuk pengamanan eksekusi lahan terdampak JTTS di Kampung Gunungsari, Kecamatan Gung Sugih, mengungkapkan, pihaknya menyiapkan 500 pasukan yang berasal dari berbagai Satuan.

  Pererat Hubungan Loekman Ajak DPRD Buka Puasa Bersama

“Kami dari Polres Lampung Tengah mendukung apa yang menjadi perintah Negara. Termasuk menyiagakan personel guna menjaga kondusifitas saat eksekusi berlangsung. Alhamdulillah, eksekusi lahan hari ini berlangsung kondusif, karena sebelumnya personel kami dari Satuan Intelkam melakukan pendekatan kepada masyarakat, guna memberikan pengertian. Alhasil, eksekusi lahan terdampak JTTS berjalan lancar tanpa hambatan,” tandasnya. (Intai).

Baca Juga

LAINNYA

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *