Budayakan Gotong Royong, Loekman Sambagi Warganya dan Ikut Gotong Royong Bersama

Wabup Lamteng Loekman Djoyosoemarto, S.Sos., makan bersama usai lakukan gotong royong bersama masyarakat Lingkungan IV, Kampung Sendang Mukti Kecamatan Sendang Agung, Lamteng.

Lampung Tengah, INTAILAMPUNG.COM – Masyarakatdannbsp;Lingkungan IV, Kampung Sendang Mukti Kecamatan Sendang Agung dikagetkan dengan kehadiran Wakil Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto secara dadakan, saat warga sekitar melakukan Gotong Royong “Jumat Bersih” memperbaiki Jalan disepanjang persawahan, mulai dari Dusun 4 sampai Dusun 7, Jumat (31/8/2018) kemarin.

Menurut Sutrisno, salah satu warga Lingkungan IV Kampung Sendang Mukti,dannbsp; kegiatan Gotong Royong tersebut merupakan agenda rutin Mingguan yang dilakukan warga sekitar.dannbsp;

Dia mengatakan, budaya Gotong-Royong merupakan sebuah kekuatan sosial yang dapat menyelesaikan segala persoalan yang ada di tengah masyarakat. Oleh karena itu, seluruh lapisan masyarakat di Kampung Sendang Mukti sangat aktif melakukan Gotong Royong dalam hal apapun.

Yang lebih istimewanya lagi, aktifitas warga Sendang Mukti dikejutkan dengan kehadiran Wakil Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto secara mendadak, saat warga tengah melakukan Gotong Royong. Sontak wargapun merasa suka cita atas kehadiran beliau (Loekman) didampingi beberapa Kepala Dinas terkait.

“Kami (Warga Sendang Mukti), tentunya sangat bangga dengan kehadiran beliau (Loekman), yang ikut berbaur saat warga melakukan Gotong Royong. Kunjungan Wakil Bupati Lampung Tengah di Kampung kami merupakan suatu penghargaan bagi masyarakat disini.” ucap Sutrisno mewakili warga lainnya dengan penuh gembira.

Pantauan media dilokasi, Wakil Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto yang dadakan melakukan kunjungan ke Kampung Sendang Mukti, langsung ikut berbaur dengan masyarakat yang sedang melakukan Gotong Royong memperbaiki Jalan. Loekman pun langsung ikut membantu masyarakat mengangkut matrial batu.

Dikesempatan itu juga, Loekman berharap kepada Camat, Kepala Kampung Ketua RT/RW setempat, untuk menjadi garda terdepan dan motor penggerak kegiatan sosial kemasyarakatan untuk lebih aktif lagi menyalakan Budaya Gotong Royong.

  Bersama Warga Kampung Srikencono, Bupati Loekman Pasang Batu Jalan Kampung

Menurut Loekman, jika kita hanya mengharapkan bantuan dari pemerintah tentunya prosesnya membutuhkan waktu yang lama. Untuk itu dia mengajak kepada seluruh masyarakat Lampung Tengah, untuk menghidupkan kembali Budaya Gotong Royong dalam kehidupan sosial dan masyarakat.dannbsp;

“Saya minta masyarakat jangan segan-segan meberitahu saya bila ada kegiatan Gotong Royong memperbaiki jalan dan lainnya. Dengan senang hati saya akan hadir ikut bergotong royong dan siap memberikan bantuan baik matrial maupun peralatan alat beratnya.” seru Loekman kepada masyarakat nya.dannbsp;

Usai melakukan Gotong Royong, Wakil Bupati Lampung Tengah bersama masyarakat Sendang Mukti melakukan sarapan pagi bersama di lokasi kegiatan. Dengan penuh canda bersama warga,dannbsp; Loekman Djoyosoemarto mengingatkan kembali kepada masyarakat untuk menghidupkan kembali semangat Gotong Royong. (Intai).

Baca Juga

LAINNYA

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *