Strategi Transfer Man United Diolok-olok Noel Gallagher

Gelandang Manchester United, Fred

MANCHESTER – Bukan rahasia lagi bahwa mantan personel band Oasis, Noel Gallagher, merupakan seorang fans berat klub Manchester City. Tak ayal, Gallagher pun kerap mengolok-olok rival sekota Man City, yaitu Manchester United. Kali ini, Gallagher meledek Man United yang disebutnya tak memiliki strategi transfer yang bagus.

Menurut Gallagher, Man United hanyalah klub yang ikut-ikutan saja dalam merekrut pemain. Klub berjuluk The Red Devils itu, disebutnya baru akan merekrut pemain jika sudah ada klub lain yang terlebih dahulu menunjukkan minatnya terhadap pemain tersebut. Hal ini terjadi kala Man United mendapatkan Alexis Sanchez dan Fred, yang semula menjadi buruan Man City.

(Baca juga: )Gallagher pun membandingkannya dengan Man City yang disebutnya selalu menjadi pendobrak. Ia memuji sang pelatih, Josep Guardiola, yang disebutnya jeli dalam menilai pemain. Guardiola disebut tidak ikut-ikutan dalam merekrut pemain. Pelatih asal Spanyol itu membidik pemain dengan sabar, mempertimbangkan berbagai hal, kebutuhan tim, dan sebagainya. Maka dari itu, Gallagher pun bangga dengan cara kerja Guardiola.

“City telah membeli dengan sangat baik. Bahkan ketika pemain di dalam skuad sudah luar biasa. United hanya mencari pemain mahal. Mereka merekrut Sanchez karena City mengejarnya, mereka mengejar Fred karena City mengejarnya, mereka mengejar (Paul) Pogba karena semua tim mengejarnya,” sindir Gallagher, menyadur dari Talk Sport, Kamis (30/8/2018).“Sepertinya tidak ada rencana di sana, di mana mereka membeli pemain untuk masa depan. Itu adalah perbedaan besar dengan City. Tidak ada yang mengincar Bernardo Silva, tidak ada yang mengincar Leroy Sane – orang-orang tertawa ketika kami membeli Raheem Sterling dan Kyle Walker,” jelas Gallagher.

  Resep Jitu Pochettino untuk Hadapi Barcelona

Sumber: Okezone Bola

Baca Juga

LAINNYA

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *