Loekman Sambut Kepulangan Jemaah Haji Pertama Asal Lamteng, Kloter 11 Satu Jemaah Meninggal di Mekah

Wabup Lamteng Loekman Djoyosoemarto, S.Sos., sambut kepulangan jemaah haji pertama lamteng kloter 11 dirumah dinas. Minggu (2/9/2018)

Lampung Tengah,INTAILAMPUNG.COM – Wakil Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto, S.Sos., sambut kepulangan rombongan jemaah haji pertama asal Lamteng, yang tergabung dalam Kloter 11 emberkasi haji Sukarno Hata di rumah dinas. Minggu (2/9/2018).

Jemaah haji pertama tiba dirumah dinas Wabup Lamteng pukul 8:30 wib, yang kemudian di sambut langsung Wabup Loekman dan Sekda Edi Erlansayah beserta jajaran forkopimda.

Ketua Rombongan Jemaah Haji Kloter 11 Genta Surimuda menerangkan, bahwa satu jemaah haji atas nama Supiyah asal Bandar Surabaya, dalam Kloter 11 meninggal dunia di mekah.dannbsp;

“Jumlah jemaah haji dalam kloter ini sebanyak 393 orang, dan yang pulang ke tanah air 392 orang berikut pemandu. Karena satu orang meninggal dunia disana dan dimakamkan di mekah,” ucapnya.dannbsp;

Dalam Keloter 11 ini, lanjut kata dia, selain satu meninggal dunia di mekah, beberapa jemaah mengalami sakit, akibat kelelahan. “Tadi ada dua orang jamah dari asrama haji dibawa ambulance kerumahnya, karena kelelahan di perjalanan,” terangnya.

Sementara itu, atas kepulangan jemaah haji pertama yang tiba di Lamteng ini. Wabup Loekman, menyampaikan selamat datang kepada seluruh jemaah haji yang kembali ke daerah dengan kondisi sehat, dan kembali berkumpul dengan keluarga.dannbsp;

Ibadah haji yang telah dilaksanakan dikatakannya, melengkapi kesempurnaan dari ibadah-ibadah lainnya. Dimana melalui ibadah haji, para jemaah menyaksikan keagungan Allah SWT. danldquo;Saya menyampaikan selamat datang kepada seluruh jemaah haji Kabupaten Lampung Tengah,” ujarnya.

Lanjut kata Loekman, semoga setelah menjalankan ibadah haji ini, para jemaah lebih semangat dalam beribadah. Dan semangat beribadah pun semakin meningkatkan.dannbsp;

  Hasil Swab Mayapada Hospital Nyatakan Loekman dan Ellya Negative Covid-19, Jurnalis Lamteng Berkomentar

Loekman berharap, semangat ibadah solat di tanah suci, bisa di tiru ditanah air untuk memakmurkan masjid. Sehingga semangat salat berjemaah di masjid bisa menjadi contoh bagi seluruh masyarakat dalam memakmurkan masjid. danldquo;Mari kita bersama-sama terus bersemangat memakmurkan masjid seperti salat berjemaah di tanah suci,danrdquo; ungkapnya.

Tambah Loekmn, memelihara nilai-nilai haji mabrur diharapkan dapat terus dirawat, dipelihara hingga akhir hayat. “Menjaga predikat haji mabrur dengan harapan pada akhir hayat Khusnul Khotimah, meninggal dunia dalam keadaan taat kepada Allah SWT,” benernya.

Setelah resmi disambut wakil bupatidannbsp; rombongan jemaah haji langsung diserahkan kepada keluarga masing-masing. (Intai).

dannbsp;

Baca Juga

LAINNYA

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *