Kunci Sukses Timnas Indonesia U-16 Hancurkan Felda 5-0

Timnas Indonesia U-16 menjalani pemusatan latihan di Malaysia.

KUALA LUMPUR – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-16, Fakhri Husaini, mengungkapkan kunci sukses timnya meraih kemenangan telak 5-0 atas Felda FC U-17. Eks pelatih PKT Bontang itu menyebut, bermain disiplin plus menerapkan transisi permainan cepat membuat Felda gagal berkembang sehingga sang lawan takluk dalam laga yang dilangsungkan di Stadion MMU, Cyberjaya, Malaysia pada Selasa 4 September 2018.

Meski menghadapi lawan yang berusia satu tahun lebih tua, Timnas Indonesia U-16 tampil seperti biasa. Permainan cepat nan mengalir, plus pressing tinggi ketika lawan menguasai bola, tetap mereka peragakan.Hasilnya pun positif. Seperti yang diutarakan di atas, Timnas Indonesia U-16 menang 5-0. Amiruddin Bagus Kahfi keluar menjadi bintang kemenangan lewat tiga gol yang dicetak. Kemudian, dua gol lain dilesakkan Amanar Abdillah dan Muhammad Salman.“Felda tim yang bagus, mereka sempat memberikan perlawanan, tapi kami bermain dengan disiplin yang tinggi, transisi negatif yang cepat dan kompak, sehingga mereka sedikit kesulitan mengembangkan permainannya. Saya senang, pemain bisa memanfaatkan dan menerapkan instruksi saya dengan baik. Saya juga senang dengan hasil ini,” kata Fakhri mengutip dari laman resmi PSSI, Rabu (5/9/2018).

Semenjak menjalani pemusatan latihan di Malaysia pada Kamis 30 Agustus 2018, ini merupakan laga uji coba kedua yang dijalani David Maulana serta kolega. Pada uji coba pertama yang berlangsung Jumat 31 Agustus 2018, Garuda Asia –julukan Timnas Indonesia U-16– menghajar Sime Darby FC U-17 dengan skor 5-0!Dua kemenangan di atas dapat dijadikan modal jelang tampil di Piala Asia U-16 2018 yang berlangsung di Malaysia pada 20 September – 7 Oktober 2018. Tergabung di Grup C bersama Iran, India dan Vietnam, Timnas Indonesia U-16 ditargetkan untuk lolos ke semifinal agar dapat tampil di Piala Dunia U-17 2019 yang digelar di Peru.

  Penyebab Kekalahan Timnas Indonesia dari Thailand Versi Bima Sakti

Sumber: Okezone Bola

Baca Juga

LAINNYA

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *