Jembatan Jalintim Lingkungan Bujungtenuk Memperihatinkan, PWI Mita Pemda Cepat Perbaiki

Jembatan jalan lintas timur, Lingkungan Bujungtenuk, Kelurahan Menggala Selatan, Kecamatan Menggala rusak.

TULANG BAWANG, INTAILAMPUNG.COM – Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tulang Bawang (Tuba) Abdul Rohman, SH mendesak Pemerintah Daerah setempat, dapat segera melakukan perbaikandannbsp;jembatan yang berada di wilayah jalan lintas timur, Lingkungan Bujungtenuk, Kelurahan Menggala Selatan, Kecamatan Menggala.

Pasalnya jembatan penghubung antar Provinsi yang berada di Jalan Lintas Timur Sumatra Tulang Bawang itu, kini kondisinya sangat memprihatinkan dan membahayakan pengguna yang melintas.

“Saya minta Pemkab Tulangbawang melalui instansi terkait dapat segera melakukan perbaikan agar tidak menimbulkan korba jiwa,” kata Rahman sapaan akrab ketua PWI (Tuba), Senin (10/9/2018).

Dia berlasan, kondisi salah satu jembatan penghubung antar provinsi itu, kini tidak layak untuk dilalui kendaraan. Terlebih lagi kendaraan yang memiliki tonase besar.

Sebab, plat besi yang menambal jembatan sudah melengkung dan nyaris ambrol, aspal jembatan itu pun kini terkelupas serta hanya tersisa rangkaian besi coran saja.

“Kan sudah jelas-jelas itu sudah nyaris ambrol Jangan sampai jatuh korban jiwa dulu baru diperbaiki. Apalagi itu salah satu akses utama masyarakat,” tegasnya.

Dirinya juga menghimbau, agar aparat kepolisian juga dapat memberikan rambu-rambu agar pengguna jalan dapat mengetahui jika kondisi jembatan tersebut dalam kondisi rusak.

“Saya juga minta kepada aparat kepolisian agar dapat memasang rambu-rambu atau peringatan agar para pengendara yang melintas dapat mengurangi kecepatan ketika melewati jembatan,” tambahnya. (mad/Intai).

Baca Juga

LAINNYA

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *