Hasil Pertandingan Timnas Malaysia U-16 vs Tajikistan di Piala Asia 2018

Timnas Malaysia U-16 di ajang Piala Asia 2018

KUALA LUMPUR – Tim Nasional (Timnas) Malaysia U-16 tampil gemilang pada laga perdana mereka di Piala Asia 2018. Berstatus sebagi tuan rumah, Malaysia tampil superior dengan memukul telak Tajikistan 6-2 pada pertandingan yang digelar di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Kamis (20/9/2018).

Skuad besutan Lim Teong Kim langsung tancap gas sejak menit awal. Tak ingin tampil mengecewakan di depan pendukung mereka sendiri, Malaysia mencoba berbagai cara untuk bisa mencetak gol cepat ke gawang Tajikistan.Menit 11 pemain mereka, Firdaus Kaironnisam berhasil mencetak gol. Sayang, wasit menganulir gol dari Firdaus akibat dirinya berada di posisi offside. Malaysia baru benar-benar membuka keunggulan mereka pada menit ke-30. Penggawa Malaysia, Luqman Hakim mencetak gol berkat asis Muhammad Najmudin.Dua pemain ini berkontribusi cukup besar bagi Malaysia pada pertandingan kali ini. Kerja sama antara keduanya kerap membuat repot lini pertahanan Tajikistan. Benar saja, hanya berselang tiga menit dari gol pertama, Malaysia kembali menambah keunggulan yang kali ini disumbangkan Najmudin.

Kemudaian, Luqman Hakim mencetak gol penutup babak pertama di menit 42. Skor 3-0 untuk keunggulan Tim Tuan Rumah pun tetap bertahan hingga turun minum.Memasuki babak kedua, Malaysia tampil makin garang. Belum genap satu menit pertandingan berjalan, Luqman Hakim kembali membobol gawang Tajikistan yang membuat skor berubah menjadi 4-0.

Luqman Hakin benar-benar menjadi bintang pada laga kali ini, ia mencetak gol keempatnya di menit 67. Sementara, tim tamu baru bereaksi di menit-menit akhir pertandingan. Tajikistan baru bisa memperkecil ketertinggalan di menit 72 yang kembali mampu di balas Malaysia pada menit 76. Sebelum laga usai tim tamu kembali mencetak gol. Pertandingan pun berakhir dengan skor akhir 6-2 untuk kemenangan tim tuan rumah.

  Liverpool Mulai Lakukan Pergerakan untuk Dekati Adrien Rabiot

Sumber: Okezone Bola

Baca Juga

LAINNYA

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *