Mourinho Tahu Man United Akan Kalah saat Phil Jones Eksekusi Penalti

Gagalnya tendangan penalti Phil Jones buat Man United tersingkir dari Piala Liga Inggris 2018-2019.

MANCHESTER – Pelatih Manchester United, Jose Mourinho, mengklaim bahwa dirinya sudah merasa bahwa timnya akan kalah dari Derby County di Piala Liga Inggris 2018-2019, Rabu (26/9/2018), ketika Phil Jones akan mengeksekusi tendangan penalti. Firasatnya itu pun ternyata benar-benar terjadi lantaran tendangan Jones tersebut mampu diantisipasi oleh kiper Derby, Scott Carson.

Laga antara Man United vs Derby pada babak ketiga Piala Inggris 2018-2019 yang berlangsung di Stadion Old Trafford itu memang berlangsung hingga ke babak adu penalti. Hal tersebut terjadi karena kedua tim meraih hasil imbang 2-2 hingga laga berakhir. Jadi, mau tak mau pertandingan diteruskan langsung ke babak adu penalti. Tak adanya babak tambahan di laga tersebut karena terkait peraturan baru yang diberlakukan pada musim ini.

Ketika di adu penalti, kedua tim bisa dibilang sama-sama kuat karena lima eksekutornya mampu menyelesaikan tugas dengan baik hingga drama itu pun berlanjut ke sudden death. Pada saat sudden death itulah Mourinho langsung merasakan bahwa timnya dalam masalah jika Jones yang menendang adu penalti. Ia tahu bahwa timnya akan mengalami kekalahan pada momen tersebut.

“Tibalah babak adu penalti dan harus ada pemain yang gagal (dalam mengeksekusinya). Lalu ketika saya melihat tendangan adu penalti mulai memasuki penendang keenam dan ketujuh, saya langsung tahu bahwa kami akan berada dalam masalah karena Phil Jones dan Eric Bailly (yang akan menendang selanjutnya),” ungkap Mourinho, seperti dilansir dari Sportskeeda, Rabu (26/9/2018).Dengan kekalahan Man United dari tim asuhan Frank Lampard tersebut, langkah The Red Devils –julukan Man United– di Piala Liga Inggris 2018-2019 pun berakhir. Tersingkirnya Man United di Piala Liga Inggris itu juga semakin memperpanjang tren buruk tim asuhan Mourinho di awal gelaran musim 2018-2019.

  Sederet Klub Top Eropa Setia Menanti Transfer Gratis Rabiot di Akhir Musim

Sumber: Okezone Bola

Baca Juga

LAINNYA

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *