Klopp Berharap Van Dijk Dapat Dimainkan di Laga Chelsea vs Liverpool

Pemain Liverpool, Virgil van Dijk.

LONDON – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, mengaku sangat berharap salah satu bek andalannya, Virgil van Dijk, dapat fit 100% ketika timnya akan bertandingan melawan Chelsea di laga lanjutan Liga Inggris 2018-2019 pada Sabtu (29/9/2018) malam WIB. Pasalnya Klopp percaya bahwa dengan adanya Van Dijk, maka lini pertahanan Liverpool akan jauh lebih kuat.

Klopp akui bahwa Van Dijk adalah pemain terbaik yang dimilikinya di lini pertahanan The Reds –julukan Liverpool. Ia mengaku tidak nyaman jika pemain asal Belanda tersebut tidak dapat tampil di suatu pertandingan. Hal tersebut sudah dibuktikan ketika Liverpool takluk 1-2 dari Chelsea beberapa hari yang lalu di kompetisi Piala Liga Inggris 2018-2019. Pada laga tersebut Van Dijk absen karena kurang fit.

Maka dari itu, Klopp pun berharap Van Dijk dapat fit 100% di pertandingan melawan The Blues –julukan Chelsea. Akan tetapi jika memang tidak memungkinkan, pelatih asal Jerman itu mengaku telah menyiapkan pemain lain untuk menggantikan peran Van Dijk.

“Virgil (Van Dijk) adalah pemain kelas dunia, tidak ada yang meragukan hal tersebut. Apabila Anda kehilangan pemain kelas dunia itu, maka hal tersebut bukanlah hal yang baik. Jadi, jika Virgil sudah fit dan dapat bermain, maka dia akan diturunkan (saat melawan Chelsea),” ujar Klopp, seperti disadur dari laman resmi Liverpool, Sabtu (29/9/2018).“Akan tetapi, jika hal itu tidak dapat terjadi, kami sudah memiliki opsi pemain lain yang tak kalah hebatnya. Tapi, sebenarnya saya lebih menyukai jika dia ketika fit dan bersedia (untuk bertanding,” tutupnya.

Laga Chelsea vs Liverpool diprediksi akan menarik. Pasalnya, kedua tim sama-sama mengincar poin penuh untuk dapat menguasai peringkat pertama Liga Inggris 2018-2019. Laga di atas pun bisa disaksikan di Okezone, dengan cara klik .

  Timnas Indonesia U-16 Belum Pernah Lolos ke Piala Dunia U-17

Sumber: Okezone Bola

Baca Juga

LAINNYA

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *