Bupati Loekman Ingatkan Masyarakat Jaga Kerukunan Usai Pilkakam

Lampung Tengah, INTAILAMPUNG.COM – Bupati Lampung Tengah (Lamteng) Loekman Djoyosoemarto, S.Sos., meminta penyelenggaraan Pemilihan Kepala Kampung (Pilkakam) di Kabupaten Lamteng tidak membuat masyarakat saling berselisih karena beda pilihan.

“Saya harap pemilihan kepala kampung ini jangan di jadikan ajang perselisihan antar satu sama lain, yang kalah harus legowo dan yang menang harus benar-benar mengemban amanah yang sudah di berikan. Jagalah kerukunan satu sama lain,” ucap Lorkman, Senin (5/11/2018), saat melakukan kunjungan ke wilayah timur Kabupaten Lampung Tengah. Dimana kampung yang di kunjunginya diantaranya, Kampung Restu Baru Rumbia, Bina Karya Baru dan Mekar Jaya Putra Rumbia.

Loekman menerangkan, dalam pilkakam serentak 2018 ini, ada sebanyak 49 kampung di Kabupaten Lamteng. Untuk itu, Loekman berharap, kampung yang sedang melaksanakan pilkakam, diminta agar masyarakat menjaga kerukunan.

Bupati gotong royong ini menjelaskan, agar para masyarakat setelah pemilihan tidak ada yang saling bermusuhan harus saling menjaga kerukunan, dan beraktifitas kembali seperti semula.

“Jangan ada lagi perselisihan setelah usai Pilkakam, siapa pun yang menang itu sudah garis tangan Allah,” terangnya.

Jadi, Kata Loekman, masyarakat yang ikut pemilihan kampung siapa pun yang jadi harus kita terima dengan lapang dada. Tidak ada lagi tim a maupun b. “Seletah usai pilkakam ini, saya harapkan semuanya kembali seperti semula,” tegasnya.

Loekman meminta, kakam yang terpilih saling rangkulan pada yang kalah, dan bersama-sama untuk membangun kampungnya.

Dalam kesempatan sama, Kadis PMK Zulfikar Iwan mengatakan, bahwa tahun ini pilkakam di gelar serentak pada hari Senin (5/11) dengan jumlah 49 Kampung.

“Tadinya ada 50 kampung. Ada satu kampung yang kita tunda tahun depan dalam pilkakam ini, yakni Kampung Bandar Mataram. Tidak ikutnya Kampung Bandar Mataram dalam pilkakam serentak ini kerena sesuatu hal,” ucapnya.

  Bupati Loekman Ingatkan Masyarakat Jaga Persatuan, Bedakan Mana Politik dan Agama

Kita berharap, lanjut kata Iwan, pilkakam ini berjalan dengan baik. “Kalau kita lihat tadi keliling bersama bupati masyarakat antusias dan tertib,” terangnya.

Iwan menambahkan, pihaknya dari awal  sudah memberikan sosialisasi pada masyarakat dan para calon, agar dalam pemilihan dan sosialisasi calon dilakukan dengan santun dan tidak pakai provokasi.

“Saya yakini Lampung Tengah berjalan kondusif. Sampai hari ini, laporan dari kecamatan berjalan dengan baik,” tuntasnya. (Intai).

Baca Juga

LAINNYA