Hasil Pertandingan Myanmar vs Kamboja di Piala AFF 2018

Hasil Pertandingan Myanmar vs Kamboja di Piala AFF 2018

Pemain Timnas Kamboja mengejar bola

MANDALAY – Timnas Myanmar memetik kemenangan dengan skor 4-1 kala menjamu Timnas Kamboja dalam laga lanjutan babak penyisihan Grup A . Dalam laga ini, Myanmar sebenarnya tertinggal 0-1 lebih dulu di babak pertama. Akan tetapi, di babak kedua tuan rumah mampu bangkit dan membalikkan keadaan.

Jalannya Petandingan:

Baca Juga

Laga dimulai dengan serangan yang lebih dulu dibangun para pemain Kamboja. Meski berstatus sebagai tim tamu, namun Kamboja tak segan bermain menyerang. Maklum saja, pasalnya mereka membutuhkan kemenangan untuk bisa lolos dari fase grup, setelah pada laga perdana tumbang 0-1 dari Malaysia.

Pada menit ketujuh, Chan Vathanaka dari Kamboja mencoba melepaskan tendangan kaki kiri dari sisi kanan kotak penalti Myanmar. Sayangnya, bola tembakan Vathanaka masih bisa dibendung. Begitu pun yang terjadi di menit ke-12 kala Sos Suhana menendang bola dari luar kotak penalti guna membobol gawan Myanmar. Akan tetapi, tembakan tersebut juga masih bisa dihentikan kiper Myanmar.

Kamboja baru bisa membuka skor di menit ke-23. Usai mendapa umpan dari Suhana, Vathanaka lekas melepaskan tembakan kaki kiri dari jarak yang sangat dekat dengan gawang. Bola meluncur kencang ke dalam gawang Myanmar tanpa bisa dibendung. Kamboja pun unggul 1-0.

Selepas gol Vathanaka tersebut, Myanmar seolah tersentak dan mulai bangkit menyerang. Sayangnya, hingga babak pertama berakhir, kedudukan tetap tidak berubah, yang mana Kamboja tetap unggul 1-0.

Memasuki babak kedua, Myanmar langsung tancap gas mencari angka penyeimbang. Tampil di hadapan publik sendiri, Myanmar tentunya enggan dipermalukan oleh tamunya. Gol yang dinantikan pun baru tercipta di menit ke-60 kala Bo Bo Hlaing melakukan tendangan dari bagian tengah kotak penalti dan mengoyak jala gawang Kamboja. Kedudukan kini menjadi sama kuat 1-1.

  Beto Harapkan Dukungan Masyarakat Indonesia di SUGBK

Pada menit ke-70, Myanmar berhasil membalikkan keadaan. Berawal dari situasi bola mati, Aung Than Tet yang berada di dalam kotak penalti mendapatkan bola, yang lekas dikonversinya menjadi gol melalui tendangan jarak dekat. Myanmar kini berbalik unggul 2-1.

Di pengujung laga, tepatnya pada menit ke-87 dan 90+4, Myanmar menambah keunggulannya, memanfaatkan kelengahan Kamboja. Kali ini gol dilesakkan oleh Aung Si Thu dan Bo Bo Hlaing. Skor 4-1 pun bertahan hingga laga usai untuk kemenangan Myanmar atas Kamboja.

Susunan Pemain:Myanmar: Htet Kyaw Zin, Win Thein Than, Tun Zaw Min, Zaw Pyae Phyo, David Htan, Bo Bo Hlaing, Oo Yan Naing, Lwin Maung Maung, Aung Si Thu, Aung Lwin Moe, Tun Zin Min

Kamboja: Keo Soksela, Sath Rosib, Hong Pheng, Soeuy Visal, Saret Krya, Thierry Chantha Bin, Brak Thiva, Kouch Sokumpheak, Sos Suhana, Chan Vathanaka, Reung Bunheing

Sumber: Okezone Bola

LAINNYA

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *