Skuad Timnas Indonesia Minim Pemain Senior, Rizky Pora: Tidak Masalah

Skuad Timnas Indonesia Minim Pemain Senior, Rizky Pora: Tidak Masalah

Rizky Pora saat mendapatkan semangat dari Bima Sakti.

BANGKOK – Winger Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Rikzy Pora, tidak mempermasalahkan minimnya pemain senior di Skuad Garuda yang sedang mentas di . Pesepakbola 28 tahun itu menilai, kekompakan yang terjalin di skuad saat ini membuatnya tak risau, meski Timnas Indonesia tidak dibela banyak pemain senior di turnamen kali ini.

Jika dibandingkan dengan keikutsertaan di Piala AFF 2016, jumlah pemain senior di Timnas Indonesia edisi 2018 sangatlah minim. Setidaknya di edisi 2018 ini, hanya ada enam sampai tujuh pemain senior saja.(Andik dan Rizky Pora, dua pemain senior di Piala AFF 2018)

Baca Juga

Sebut saja Andritany Ardhiyasa, Fachruddin Aryanto, Rizky Pora, Bayu Pradana, Andik Vermansyah, Stefano Lilipaly dan Alberto Goncalves. Hal itu berbeda dengan komposisi pemain Timnas Indonesia di Piala AFF 2016. Saat itu, pelatih Alfred Riedl setidaknya membawa lebih dari 15 pemain yang berusia di atas 23 tahun.”Kalau dua tahun lalu (Piala AFF 2016) pemain senior ada 15 orang, sekarang cuma sekitar 5 orang. Jadi berbeda karena ini tim dari Asian Games dan pelatih juga beda. Tapi perbedaan tidak ada masalah. Kami sering ketemu, dan ada beberapa pemain yang di 2016 ikut, terus sekarang dipanggil lagi, jadi tidak ada masalah,” kata Rizky mengutip dari Goal Indonesia, Jumat (16/11/2018).

Meski bermaterikan pemain muda, kekompakan memang sudah terjalin. Sebab dalam kurun hampir dua tahun terakhir, Evan Dimas dan kawan-kawan intens melakukan pemusatan latihan, mengingat mereka dipersiapkan tampil di Asian Games 2018.Kekompakan antara pemain junior dan senior diharapkan semakin terjalin saat Indonesia menghadapi Thailand di matchday ketiga Grup B Piala AFF 2018 yang berlangsung di Stadion Rajamangala, Sabtu 17 November 2018 malam WIB. Apalagi, Timnas Indonesia pantang kalah demi menjaga asa lolos ke semifinal Piala AFF 2018.

  Man City Tangguh, Liverpool Dinilai Sulit Juara Liga Inggris

Sumber: Okezone Bola

LAINNYA

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *