Dibawah Kepemimpinan Bupati Loekman Lamteng Kembali Raih WTP Dari Kemenkeu RI  

INTAILAMPUNG.COM – Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah (Pemkab Lamteng) kembali meraih penghargaan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu) Republik Indonesia (RI) atas penyusunan dan penyajian laporan keuangan tahun anggaran 2018.

Piagam penghargaan diserahkan langsung oleh Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Lampung, Sofandi Arifin, kepada Bupati Lamteng Loekman Djoyosoemarto di Ruang Rapat Aula Siger Mas Lantai IV Gunung Sugih, Jum’at 13 Desember 2019.

Dalam sambutannya, Sofandi Arifin berharap agar prestasi tersebut terus dipertahankan kedepannya. Bilamana Pemkab Lamteng 5 kali berturut-turut meraih WTP maka pemerintah pusat akan memberikan plakat penghargaan.

“Saya atas nama pemerintah dalam hal ini Kementrian Keuangan RI mengucapkan selamat kepada Pemkab Lamteng yang telah meraih penghargaan WTP atas penyusunan dan penyajian laporan keuangan tahun anggaran 2018,” ujar Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Lampung, Sofandi Arifin.

Sementara itu, Bupati Lamteng Loekman Djoyosoemarto mengungkapkan, penghargaan tersebut diraih berkat kerja keras dan koordinasi yang baik antar OPD. Namun penghargaan ini bukan berarti tidak akan terjadi penyalahgunaan anggaran. Karena penyalahgunaan anggaran itu bisa saja terjadi bila tidak adanya koordinasi. Untuk itu, Ia meminta jajarannya untuk tetap berhati-hati dalam mengeluarkan anggaran kedepannya.

“Saya merasa bangga dan puas apa yang baru kita raih yaitu mendapatkan penghargaan WTP dalam pengelolaan dan penyusunan keuangan Pemkab Lamteng tahun anggaran 2018. Keberhasilan ini bisa tercapai berkat kerjasama dan kesepakatan yang kuat yaitu melalui 4 kesepakatan, yang pertama niat, langkah, suara dan tujuan yang sama,” ungkap bupati. (adv) 

Baca Juga

LAINNYA