Cegah Covid-19, Dishub Lamteng Bagikan Masker Gratis

INTAILAMPUNG.COM – Cegah penyebaran Covid-19, Dinas Perhubungan Lampung Tengah membagikan masker pada masyarakat supir angkutan umum dan tukang becak, di seputaran Pasar Bandarjaya, Kecamatan Terbanggi Besar, Senin (6/3/2020).

Langkah tersebut dilakukan sebagai bentuk kepedulian pemerintah daerah terhadap kesehatan masyarakat yang tetap beraktivitas ditengah merebaknya penyebaran Corona Virus Desiase 2019 (Covid-19).

Mewakili Bupati, Kepala Dinas Perhubungan Lamteng, Syukur Kersana mengatakan, pembagian masker kepada para pengemudi angkutan umum dan tukang becak bertujuan agar masyarakat yang beraktivitas ditengah merebaknya wabah Covid-19 tetap terjaga kesehatannya.

“Dan ini instruksi langsung dari Bupati Lamteng Loekman Djoyosoemarto dalam mengantisipasi Virus Corona ditengah aktivitas masyarakat,” ujarnya.

Dengan begitu, para pengguna jasa transportasi di Lamteng tetap menjalankan aktivitasnya sehari-hari dengan baik.

“Harapnnya, dengan pembagian masker ini masyarakat yang tetap beraktifitas tetap terlindungi dari wabah Covid-19,” ujar Kepala Dinas Perhungan.

Selain itu, sesuai dengan arahan Bupati Lamteng, masyarakat juga dihimbau untuk menjaga pola hidup sehat dan bersih, dengan rutin mencuci tangan pakai sabun agar terhindar dari virus mematikan tersebut.

“Jaga kesehatan dan patuhi aturan yang dikeluarkan pemerintah. Ini semua untuk kebaikan kita bersama,” pungkasnya.

Tono, salah seorang pengemudi becak motor menyampaikan apresiasi atas pembagian masker yang diberikan pemerintah daerah melalui Dinas Perhubungan Lamteng.

“Kami juga mengucapkan terimakasih kepada pemerintah daerah khususnya Bupati Lamteng Loekman Djoyosoemarto yang telah peduli terhadap kesehatan masyarakat dari wabah Covid-19,” ungkapnya. (intai).

Baca Juga

LAINNYA