Lukmansyah Terima Empat PMI Asal Malaysia

Bandar Lampung, Intailampung.com Pemerintah provinsi Lampung, melalui Dianas Tenaga Kerja (Disnaker) Lampung, 13 Juni 2020, kembali menerima kepulangan 4 orang pekerja migran Indonesia (PMI) asal Provinsi Lampung, yang bekerja di negara Malaysia.

Kepala Dinas Tenaga Kerja Provinsi Lampung, Lukmansyah, mengatakan bahwa ketiga itu datang ke Indonesia melalui penerbangan udara melalui Bandara Soekarno-Hatta. Dan Tiba di bandara Raden inten II Lampung Pukul 17.30 wib. Kata Lukman, para PMI juga sudah dilakukan pemeriksaan suhu tubuh dengan hasil 35,4 sd 36,2 derajat celsius dan dilakukan pendataan oleh Petugas Disnakaer Provinsi Lampung dan UPT BP2MI Lampung.

Mantan Kepala Biro Perekonomian menambahkan, ke 4 PMI tersebut menjalani screening kesehatan termasuk rapid test di KKP Bandara Soeta dengan hasil sehat dan non reaktif Covid 19.

Ia menyatakan, Ke 4 PMI tersebut terdiri atas dua orang asal Lampung Selatan, satu orang asal Bandar Lampung dan satu orang asal Lampung Timur.

“Ke empat orang tersebut pukul 19.00 WIB, sudah melanjutkan perjalanan untuk kembali ke rumah masing-masing dengan wajib melakukan isolasi mandiri 14 hari dirumahnya,” demikian kata Lukman. (Bom)

Baca Juga

LAINNYA