Duh, Jalan Bypass Rusak Karena Mobil Tonase, Warga Minta Dishub Tindak Tegas..

Lampung Selatan, Intailampung.com-Sering kali jalan bypass, Soekarno-Hatta, khususnya di panjang dan sukarame mengalami rusak dan berlobang, yang diakibatkan truk yang melintas bermuatan melebihi tonase.

Pantauan wartawan dilapangan mobil-mobil tonase itu diduga sering mengakibatkan jalan rusak.

Maka dari itu warga setempat menginginkan agar ada razia dan sanksi yang tegas dari pihak Dinas Perhubungan Provinsi atau Dinas Perhubungan Kota Bandar Lampung.

“Hal ini perlu tindakan tegas dari Dinas Perhubungan Bandar Lampung, karena jalanan akan hancur dan berlobang, dan sangat beresiko bagi kendaraan lain, khususnya kendaraan roda dua,” kata warga yang meminta nama tidak disebutkan, Selasa (20/10/2020).

Tak hanya itu, bahwa jalan tersebut jika sudah berlubang, sering kali menimbulkan kecelakaan, yang sering terjadi kecelakaan tepatnya berada di lampu merah cucian andre sampai ke simpang PJR.

“Apakah mobil truk yang melibihi batas tonase mau dibiarkan begitu saja, tanpa ada tindakan dari Dinas terkait,” tegas warga meminta.

Sayang hingga berita ini diturunkan pihak Dinas Perhubungan Provinsi dan Dinas Kota Bandar Lampung dalam tahap konfirmasi. (RNH)

Baca Juga

LAINNYA